Hubungan Franco dan Real Madrid? atau Barcelona? - MadridOne
Headlines News :
Home » » Hubungan Franco dan Real Madrid? atau Barcelona?

Hubungan Franco dan Real Madrid? atau Barcelona?

Written By MadridOne 13ucl on Rabu, 08 Februari 2012 | 2/08/2012

Selama bertahun-tahun, kesuksesan Real Madrid oleh pendukung Barcelona diidentikkan dengan Franco. Namun benarkah demikian? Mari kita cari tau.


Kenyataan aslinya, Franco menurut sejarah bisa dikaitkan dengan ke dua klub  di bawah ini yaitu...



1. Franco adalah fans Atletico Madrid !
 
Nah ini dia yang bikin bingung... sebenarnya Franco (menurut beberapa sejarawan spanyol) adalah pencinta Atletico Madrid bukan Real....karena apa? karena Atletico "aviacon" de madrid adalah buatan angkatan udara Spanyol yang sesuai dari latar belakang militer pimpinan Franco...

adapun Barca di kucilkan semata2 hanya karena si Franco benci
-Katalunia
-Komunis yang identik dengan Katalunia dulu

2.Franco adalah fans Barcelona !
 
Nah bingung kan? ini adalah salah satu possible answer tentang siapa klub yang disukai Franco...

Franco membantu Barca dengan membeli stadion Les Corts dan untuk nanti membantu dengan uang buat beli Nou Camp sampe beli Luis Suarez...

Tau kenapa Barcelona demen juara piala kambing dibanding Madrid? karena dulu copa del rey namanya adalah Copa de Su Excelencia El Generalísimo or Copa del Generalísimo ((His Excellency) The Supreme General's Cup) tentu saja kata HIS EXCELLENCY dan SUPREME GENERAL adalah ditujukan untuk Franco

Kalo Barca punya mitos kalo mereka kalah 11-1 karena franco, madrid juga ada.. di semifinal Madrid-Barca cempion 60an dimana 3 gol Madrid disallow wasit

Tahukah anda kalo Hutang Barcelona di hapus dan dibantu dibuat Camp Nou waktu itu?
ini buktinya...

makanya si Franco dapet Medali Kehormatan gara2 jasa2nya itu...
ini gambar Franco lagi dianugrahi oleh presiden Barcelona (Agusti Montal) waktu itu...

oh ya dan dia dapet dua penghargaan

itu minatur camp nou, sebagai penghargaan telah memugar les corts... yang ngasih tu piala adalah felipe colunga (slahkan googling untuk tau siapa dia)

Di bawah Perbandingan Juara di saat Franco berkuasa jaya2nya di tahun 1940 sampai 1953

sedang:

Tahun Barcelona Juara:
La Liga -1944–45, 1947–48, 1948–49, 1951–52, 1952–53

Tahun Atetico Madrid Juara:
La Liga -1939–40, 1940–41, 1949–50, 1950–51

Real Madrid ??
La Liga -Nol ! / Tidak pernah Juara saat Franco berkuasa

See The Difference? Madrid butuh 14 tahun puasa juara pas Franco sampai ke tampuk kekuasaan


MENGHAPUS MITOS ! FAKTA DAN SEJARAH SEBENARNYA

1. Ada Berita bahwa:  11-1 Rekor kekalahan Barcelona terhadap Real Madrid adalah Intervensi Franco !

Quote:
Beritanya begini: 11-1 adalah rekor pertemuan el-classico sepanjang masa. Barcelonista mempercayai ada intervensi dari orang Franco yang masuk ruang ganti mereka dan mengancam bahwa keberadaan mereka disini karena belas kasihan dari Franco. Buktinya di Wikipedia juga ada!....

FAKTANYA:
1.Artikel di wikipedia citation yang dari FIFA.com sudah dihapus dan dianggap tidak valid
2.Intervensi yang di Klaim ada itu dilaksanakan di saat istirahat half-time. Lah Faktanya, dibabak pertama Real Madrid sudah unggul 8-0 !. Dipikir aja pake logika perlu gak Intervensi macem itu kalo ga make pun udah digiles duluan?!?
3.Kalo punya kekuatan mengintervensi macem itu, kenapa ga ditiap match aja diserukan seperti ini? liat kan siapa yang juara di tahun2 itu, yaitu Bilbao. Kenapa cuma satu match aja yang dipakein gini? napa gak ditiap pertandingan biar Real Juara sekalian ...(11-1 adalah Semi final melawan Barca, dan di final Madrid kalah dengan Bilbao. Trus, kenapa si Franco tidak menjadikan Madrid juara sekalian? jelas itu tuduhan cules yg sakit hati)
4.Kalo mau di counter pake sumber Wikipedia. Ini ada bantahannya sendiri dari pemaen Barcelona saat itu
However, the historian Bernardo Salazar interviewed both Escolà and Balmanya, who were part of the squad back then, and both denied these facts.

2. Ada lagi nih berita: Pembelian Di Stefano adalah Intervensi dari Franco!
Beritanya begini: Barcelona udah deal duluan dengan klub pemilik Stefano. Lalu dengan kekuasaan Franco, Di Stefano malah akhirnya resmi jadi milik Madrid. Barcelona akhirnya kalah bersaing mendapatkannya.

FAKTANYA:
Saat itu, Barcelona sedang masa jaya2nya, terutama karena adanya pemain legenda mereka bernama Kubala (berkatnya, Barca mendapat dua cup dan 1 gelar liga diawal tahun 50an). Nah di tahun 1953, Kubala terdiagnosa penyakit di paru2nya. Hal ini membuat Barcelona terpaksa mencari pemain lain, dan Di Stefano pun akhirnya di boyong ke Barcelona.

nah akhirnya masalah pun muncul, contohnya:
-Kubala lantas sembuh,
-Di 3 firndly matchnya Stefano di Barca, dia tampil tidak meyakinkan. Menyebabkan masa depan Stefano bermain di tim utama pun diragukan.
-Di Stefano adalah pemain bermasalah saat itu. Sengketa kepemilikannya bukan hanya muncul di Spanyol saja, tapi dengan Milionaros dan River Plate juga. Sengketa tersebut akhirnya diselesaikan FIFA, dan menjadikan Milionaros menjadi pemilik sah Stefano sampai tahun 1955 abis itu Stefano akan jadi milik River Plate. Barcelona membeli Di Stefano dengan harga 4 Juta peso (250ribu dolar lah kalo sekarang) hanya kepada River Plate, padahal tahun 1953 kontraknya saat itu adalah punya Milionaros bukan River Plate. Saat itu lah Milionaros ngamuk2 dan minta Barcelona membayar mereka juga. Namun sayangnya Barcelona menolaknya.
-Barcelona pun waktu itu hanya membayar 2 Juta peso ke River Plate. 2 juta lagi belum terbayarkan karena masalah2 diatas dan kesulitan dana.


Dan muncullah Madrid ditengah kekisruhan ini dengan membayar ke Milionaros (bukan river) dan langsung mendatangi Stefano dengan membayar gajinya langsung (Perlu diingat bahwa saat itu kondisi keuangan di stefano dan keluarganya pun buruk karena ancaman denda dari Milionaros dan belum dibayar oleh barcelona waktu itu).
Jadi pada intinya, Barcelona membayar River = sah...Real Madrid membayar Milionaros = sah.
Dua sudut pandang berbeda itulah penyebab akhirnya baik Real Madrid dan Barcelona ikut2an bersitegang. Lalu FIFA datang untuk menyelesaikan masalah ini dan mengancam tidak memperbolehkan Stefano main sebelum masalah2 diatas selesai.

Lalu muncul lagi masalah, contohnya:
-2 Juta sisa Transfer yang seharusnya dibayarkan ke River oleh Barca tetap tidak dibayarkan.
-Karena Barcelona tidak mau Madrid mendapatkan Stefano, dan keuangan Barcelona pun buruk saat itu. Barcelona tanpa memberitaukan Stefano sendiri menjualnya ke Juventus. Kontan saja juve menolaknya karena situasi yang tidak jelas akan kepastian kontrak dari Stefano sendiri.
-Barcelona akhirnya putus asa dan bermaksud mengembalikan Stefano ke River dan meminta River mengembalikan uang 2 Jutanya yang sudah terbayar. Udah pasti ditolak River dong....


PSSInya Spanyol turun tangan dan membelah kontraknya Stefano. 2 tahun untuk Madrid dan 2 tahun untuk Barca. Namun karena terlalu banyak masalah di hubungan Stefano-Barca, dan Madrid akhirnya menawarkan kompensasi dan penyelesaian hutang Barca ke River, maka dengan deal total 4,4 juta peso ke Barca. Maka dengan ini selesailah konflik transfer berkepanjangan ini dengan Real Madrid sebagai pemilik resmi Di Stefano.

Lalu ada Intervensi Franco gak? ya gak ada! hahahaha


3. Ada berita lagi nih: Madrid secara sengaja membunuh Presiden Barcelona!
Beritanya begini: Presiden Barcelona yaitu Joseph Sunyol dibunuh oleh Franco dengan kejinya. Ini membuktikan bahwa Franco benar2 fans Real Madrid.

FAKTANYA:
1.Dia itu mati tahun 1936, ditahun itu Franco bukan seorang raja!. Dia sama sekali belum punya kekuasaan.
2.Dia sendiri anggota ERC (Partai penentang Fasis Franco, partainya sendiri berhaluan Komunis). Di saat perang sipil Spanyol, Partai itu menjadi salah satu musuh dari pasukan Nasionalis. Wajar lah kalo dibunuh, ya lagi perang kok.

4. berita lagi waktu itu: Setengah Squad Barcelona Pergi karena Franco!
Beritanya begini: Di tahun 1937, Squad Barcelona pergi ke Meksiko. Tapi karena takut akibat intervensi Pemerintahan Fasis Franco, maka setengah squad itu pergi mencari suaka di Meksiko.

FAKTANYA:
1.Singkat aja, tahun segitu Barcelona masih belum diduduki pasukan Nasionalis Franco. Lalu kok bisa make alasan Intervensi Franco juga? hahahahaha... jelas berita hoax

5. Trus ada yang ngotot: Ya Bodo Amat! yang penting Franco adalah Pendukung Madrid !
Beritanya: Real madrid itu klub kesukaan Franco. Dia itu Klub ibu kota, otomatis dia fans Madrid!.

FAKTANYA:
1.Stadion pertama Real Madrid (Estadio Chamartin) tidak bisa dipakai karena dipakai untuk menjadi kamp penahanan. Kalo Franco fans Madrid, kok bisa stadion klub kesayangnnya dijadiin tempat macem itu?.
2.Millan Astray salah seorang figur utama dari lingkaran Franco. Dia didamprat habis2an karena menyalahgunakan Estadio Chamartin tadi sampai2 si Astray mengirimkan ancaman pembunuhan ke Santiago Bernabeu.
3.Santiago Bernabeu pernah memberikan lencana kehormatan ke Moshe Dayan di pertandingan basket real madrid vs maccabi tel aviv waktu itu. Hal ini membuat marah Franco karena Franco waktu itu belum mengakui ada negara yg namanya Israel. Hal ini membuat kebencian Franco terhadap Bernabeu makin menjadi.
4.Di tahun 1955, Real Madrid mengubah nama Stadionnya menjadi Santiago Bernabeu. Lalu kenapa enggak si Franco protes? lalu kenapa enggak Franco aja yang dijadiin nama Stadion? Kalo punya kuasa mampu meng-intervensi seperti yang beberapa fans Barcelona bilang selama ini, hal yang gampang dong ngubah nama stadion doang.



Intinya Franco benar-benar tidak punya hubungan dengan Real Madrid !!! Namun dibalik semua itu ada hubungan manis Franco dengan Barcelona.
Share this article :

24 komentar :

  1. Zaman sekarang gan, kok masih ada fans Barca yang mengkaitkan Madrid dg Franco hahahahaha ketahuan pada bego gan, emang mereka kagak tau sejarahnya gan, trus koar2 kagak karuan, hari gini masih doyan berita hoax hahahahaha Mantaap!!

    BalasHapus
  2. yaaa... kita maafin saja, maklum fans Barca banyak yg musiman, padahal yg beginian semua orang sudah lama tau kebenarannya heeeeee.... Hadaaahhh...

    BalasHapus
  3. An. Yuda Madrileno8 Februari 2012 08.17

    gw mau nambahin sejarah permusuhan Madrid vs Barca, juga karena Alfredo Di Stefano yang lagi2 juga seakan-akan Madrid merebut secara paksa di stefano dari barca, tapi nyatanya di stefano pindah itu karena kesalahan Barca sendiri dalam bernegosiasi, baca lebih jelas di sini
    http://www.oleole.com/blogs/realmadr…from-barcelona
    , di wikipedia juga ada.

    Lalu, kematian Sunyol, sama sekali gak ada hubungannya dengan sepakbola, itu semua karena Sunyol terlalu berani atau bisa dibilang bunuh diri dengan meneriakkan “Viva, la Republica” dihadapan pasukan nasionalis pengikut Franco, ya wajar aja klo dia ditembak, namanya juga lagi perang saudara

    Oke, gw coba memberi tanggapan pada postingan lu bro:
    Madrid menang 11-1 lawan Barcelona di Copa del rey (Barca “mengalah” karena diancam oleh antek2 Franco pada istirahat babak kedua sehingga Madrid bisa menang mudah seperti itu)

    Fakta:
    -Madrid sudah menang 8-0 di babak pertama, jadi buat apa ancaman klo Madrid di babak pertama saja sudah menang telak seperti itu, klo hanya untuk mempermalukan Barca dan mengalahkan Barca?
    -Kejadian ini terjadi di semifinal copa del rey, dan di final Madrid justru kalah oleh Bilbao, klo emang franco membantu Madrid, kenapa di final gak diancem juga para pemain Bilbao biar ngalah ama Madrid?

    Masih banyak fakta2 lain di seputar el clasico, tapi kayaknya kebanyakan klo gw kupas semua di sini, biar agan2 aja yang baca sendiri di sini:

    http://eganburg.blogspot.com/2009/12…ngan-real.html

    http://www.oleole.com/blogs/realmadr…eally-happened

    http://www.oleole.com/blogs/realmadr…eu—chapter-2

    http://www.oleole.com/blogs/realmadr…from-barcelona

    http://www.oleole.com/blogs/realmadr…al—chapter-4

    http://www.oleole.com/blogs/realmadr…al—chapter-5

    kesimpulannya, Madrid dulu berjaya ya memang karena pemain2 Madrid hebat dan memang sesuai dengan yang ada di lapangan, tidak ada unsur keterkaitan Franco. Dan mungkin masa sekarang inilah masa keemasan Barcelona, ibarat roda berputar, Barca yang tadinya di bawah Madrid, sekarang lagi diatas Madrid

    BalasHapus
  4. Terima kasih atas tambahannya, semoga fans Barca pada pinter diajarin hehehe... Salam Mantaap!!

    BalasHapus
  5. Mana ada fans madrid menjelekin madrid... wkwkwkwk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitu sebaliknya dengan fans Barca, malah sudah tahu tuduhannya salah, masih koar2 bak sejarawan hahahahahaha.........

      Hapus
    2. mau donk forum diskudinya dibuat satu TOPIK buat bertukar sejarah gitu tentang Real Madrid dan Video-videonya RM...ijin juga supaya forumnya dibuat bisa tag video..supaya beritanya berimbang dikit yah mas bro...saya bukan pendukung real madrid atau barcelona...saya pendukung Arsenal...tp saya juga miris baca berita yang ginian...ooohh iya kl boleh forumnya tdk dibatasi karena saya punya skandal besr nih terhadap kulub yang anda dambakan....nantang gan..hehehe...


      ko' ngga' bisa comen yah *)

      Hapus
  6. mau donk forum diskudinya dibuat satu TOPIK buat bertukar sejarah gitu tentang Real Madrid dan Video-videonya RM...ijin juga supaya forumnya dibuat bisa tag video..supaya beritanya berimbang dikit yah mas bro...saya bukan pendukung real madrid atau barcelona...saya pendukung Arsenal...tp saya juga miris baca berita yang ginian...ooohh iya kl boleh forumnya tdk dibatasi karena saya punya skandal besr nih terhadap kulub yang anda dambakan....nantang gan..hehehe...

    jangan berbicara sejarah gan...sejarah tuh belum tentu benar...sejarah nenek lu belum tentu benar mau ngomongin tahun 50an lagi...


    niha agan yang punya blog ada-ada aja...tp buat hiburan sih lumayan....makanya indonesia tdk bisa maju....nulis ko' ngga' ada bukti ilmiah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya elo belajar menyimak berita, kagak liat bukti diatas dan dijelaskan secara ilmiah? hahahaha... Hadaaahh.... komen kok bacot doang

      Hapus
  7. Saya senang dengan blog ini, jadi pengetahuan bagi kita dari tuduhan2 yg salah dari fans Barca. Makanya dari dulu segala tuduhan itu telah terbantahkan dan tak terbukti. Sudah tau salah fans Barca malah masih koar2 kayak sejarawan yang buta hehehehe..........

    BalasHapus
  8. BERITA YG DIPELINTIR

    BalasHapus
    Balasan
    1. YUPZ....SEJARAH YG DIPELINTIR,,,

      Hapus
    2. fansnya madrid itu o'on, mau aja dibohongin dgn berita yg begituan...kasian....
      jd ngga perlu dibantah lg ya....
      dunia sdh mengakuinya kebobrokkan madrid di masa lalu ....

      Hapus
    3. Coba tunjukkan sanggahan anda dari ulasan berita di atas secara detil bukti dan tahun, jadi jgn cuma bisa bacot tapi dengan gigi ompong...!!!

      Hapus
  9. Madridista Bjm4 Mei 2012 07.28

    KALAU DIPLINTIR, KEPADA FANS BARCROT COBA JELASKAN SEJARAHNYA YG KONTROVERSIAL ITU LENGKAP DENGAN TAHUN KEJADIANNYA. HAYOOO... JAWAB DENGAN BAIK ULASAN BERITA DI ATAS ITU, BAGAIMANA ANDA MENYANGGAHNYA LENGKAP DENGAN BUKTI KEJADIAN DAN TAHUN TERJADINYA SERTA MASUK AKAL. KAMI NANTANG NIH... JANGAN CUMA BACOT DOANG TAPI NILAINYA NOL !!

    BalasHapus
  10. fans barca ma rata2 ABG yg tau bola pas liat messi terkenal di TV, mana tau sejarah mereka... mereka koar2 5-0 utk barca tp mereka tdk tahu 11-1 utk madrid(banyakan mana ya?), mereka koar2 trophi yg dmenangkan barca beberapa tahun kmaren tp mereka gak tau akumulasi trophi madrid... payah

    BalasHapus
  11. ya jelas barca lah yg juara ..madrid kan disokong kerajaan..:D
    ini kan cuma memutar balikkan aja ..mudah kok bikin koran kyk bgituan...

    udah deh gk usah emosi ngakuin aja madrid emang anak emas kerajaan :)
    dunia sdh tau..makanya gelar apapun yg direbut madrid gk ada bangganya..gk mandiri gan..merengek ke kerajaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inilah salah satu contoh fans Barca kehabisan alasan, tak punya modal untuk menyanggah bukti dan fakta yang berasal dari bacot2 mereka sendiri. Setelah dibukakan fakta sebenarnya, mereka tak bisa berkutik sama sekali selain cuma bisa Bacot tak berdasar. Hahahahaha....

      Hapus
    2. Fakta di atas kurang jelas tod ? terus yg jelas kek gmn ? kek bacotan elo itu ? mana bukti nya ? buktinya ada ga ada cuman bacotan yg keluar dari congor aja yg keluar, hadeeeuh decull

      Hapus
  12. Ada bukti dari website yang netral gak gan? itu buktinya dari website madrid semua, jadi kurang percaya ane gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. lihat foto dan sumbernya bung, baru ngomong, kalau o'on jangan lama2 dipiara, entar jadi to............lol

      Hapus
  13. yang menulis tentang "Hubungan Franco dan Real Madrid? atau Barcelona?" ne kan yang ngefans sama Real Madrid Bukan Independen, ya wajar aja Real Madrid yang di bela-bela malah Barcelona yang disudutkan.
    Dasar Real Madrid Team Diktator dari dulu sampai sekarang.
    Real Madrid Taik, Asu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lihat foto dan sumbernya bung, baru ngomong, kalau o'on jangan lama2 dipiara, entar jadi to............lol

      Hapus
  14. halahhh,.,.manusia seperti kalian ini hanya membaca sejarah,.,buat sejarah dong bro,.,6 gelar setahun, peman 4 baloon d"or berturut-turut,., bukannya main kasar kayak real manyun.

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger