Barcelona Juara Copa Del Rey, Gelar Penghibur di akhir musim ini. - MadridOne
Headlines News :
Home » » Barcelona Juara Copa Del Rey, Gelar Penghibur di akhir musim ini.

Barcelona Juara Copa Del Rey, Gelar Penghibur di akhir musim ini.

Written By MadridOne 13ucl on Sabtu, 26 Mei 2012 | 5/26/2012


Metrotvnews.com, Madrid: Tiga gol di babak pertama cukup bagi Barcelona untuk meraih gelar penghibur di akhir musim ini.


Dua gol Pedro Rodriguez yang diselingi sumbangan Lionel Messi di babak pertama menghentikan perlawanan Athletic Bilbao untuk memberikan gelar Copa Del Rey (Piala Raja Spanyol) bagi Barcelona di Vicente Calderon, Madrid, Jumat (25/5) malam.


Athletic Bilbao gagal memanfaatkan sejumlah peluang mereka untuk setidaknya mendapatkan gol hiburan di babak kedua, demikian juga dengan Barcelona yang gagal menambah keunggulan.

Gelar seakan menjadi gelar perpisahan bagi Pep Guardiola, yang tak memperpanjang kontraknya untuk musim depan dan akan digantikan oleh asistennya Tito Vilanova. Sementara itu bagi wakil kapten Xavi ini menjadi gelar ke-20 dalam kariernya di Camp Nou.

Barcelona langsung menggebrak sejak awal pertandingan, dan Messi langsung memperoleh peluang lewat aksi individunya, meskipun tendangannya tak tepat sasaran. Pedro tak menyia-nyiakan keagresifan Barcelona, dan dari situasi tendangan penjuru, Pedro memastikan bola tak mampu dijangkau kiper Bilbao Iraizoz di menit ketiga.

Bahkan Messi nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-15, jika saja Iraizos tak tanggap dalam menghalau tendangan Messi. Lima menit kemudian umpan akurat Iniesta dimanfaatkan Messi untuk menaklukkan Iraizoz, Barcelona pun mengendalikan pertandingan secara penuh.

Sepertinya dua gol belum membuat Barcelona puas. Pada menit ke-25, tendangan jarak jauh Pedro lagi-lagi bersarang di gawang Iraizoz.

Bilbao baru memperoleh peluang emas mereka dua menit kemudian, sayang tendangan Susaeta masih mampu dijangkau Jose Pinto dan keunggulan tiga gol pun tak berubah.

Kemudian Messi hampir mencetak gol keduanya jika saja tendangan lambungnya tepat mengarah ke gawang, padahal Iraizoz sudah tak beranjak dari posisinya.

Momen kontroversial terjadi saat pertandingan berjalan sekitar setengah jam, saat Fernando Llorente dijegal Gerard Pique, sayang wasit David Fernandez memutuskan tak memberikan apa-apa bagi Bilbao. 

 Aman.... wasit urung menunjuk titik putih

Di babak kedua, pelatih Marcelo Bielsa yang tak puas dengan penampilan anak asuhnya, memasukkan Inigo Perez serta Ander Herrera untuk menggantikan duet Oscar de Marcos dan Susaeta. Bilbao pun langsung mendapatkan peluang di enam menit pertama babak kedua, tetapi tendangan melambung Gomez setelah menerima umpan cantik Herrera tak tepat sasaran.

Di menit ke-63, keunggulan Llorente di udara hampir saja berbuah manis bagi Bilbao, namun sundulannya masih melebar. Iraizoz kembali mencegah Messi untuk menambah golnya ketika tendangannya setelah melewati benteng pertahanan Bibao untuk menembus kotak penalti masih bisa dihalau kiper Bilbao itu.

Bilbao lalu mendapatkan peluang yang lagi-lagi memanfaatkan keunggulan mereka di udara. Kali ini Aurtenetxe yang gagal mengarahkan tandukannya untuk mengancam Pinto.

Xavi kemudian harus meninggalkan lapangan dengan terpincang-pincang setelah diganjal Perez dan Fabregas masuk pada menit ke-81, Berita ini cukup mengkhawatirkan kubu timnas Spanyol menjelang Euro 2012. Kedua tim pun gagal menambah skor hingga peluit akhir ditiup dan Copa del Rey pun diraih Barcelona sebagai penghibur musim ini.
Share this article :

9 komentar :

  1. Sudah diprediksi Barca pasti dimenangkan vs Bilbao. Sudah unggul 3-0, wasit masih saja bantu Barca yg dg jelas Pique melakukan pelanggaran dikotak penalti, namun seperti pemberitaan dibeberapa media internasional, wasit urung menunjuk titik putih. kenapa ya? hahahahahaha Mantaaap!!! ini sih nggak seberapa klu liat perempat final vs Madrid, http://www.bola.net/open-play/video-kontroversial-gol-ramos-dianulir-c58e5b.html

    BalasHapus
  2. TROPY PENGHIBUR DENGAN BANYAK CATATAN.... hehehehehehehehe..........

    BalasHapus
  3. Ini catatannya: http://madridone.blogspot.com/2012/01/ini-sindiran-iker-casillas-usai.html

    BalasHapus
  4. SELAMAT BUAT BARCA...... SAYANG SELEBRASI JUARA KURANG MENGGAIRAHKAN DAN SPEKTAKULER, MAKLUM CUMA PIALA CDR YG FINALISNYA UDAH DIRONTOKKAN MADRID DIAKHIR MUSIM LALIGA YG MEMBUAT MADRID JUARA DENGAN REKOR-REKOR SPEKTAKULER. HALA MADRID!!! VISCA BARCA !!!

    BalasHapus
  5. Kasian sekali, sudah juara La liga masih iri aja sama Barca, ckckck masih cari kesalahan klub lain tanda dengki di hati. hahahahahaha

    BalasHapus
  6. Kayaknya bukan nyari kesalahan coy...ini berita diberbagai media termasuk komentator sepak bola luar negeri, tuh fotonya jg ada, kamu ngakuin ngga? klu Bilbao layak dapetin Penalti menit 33 ? hayo jawab dg jujur hehehehe....

    BalasHapus
  7. TAPI ALHAMDULILLAH WALAUPUN DAPET 1 PIALANYA UTUH KAGAK PENYOK WKWKWKWKWKWKW

    BalasHapus
  8. hahaha songong ni adminnya, kaya madrid kagak gitu aja musim 10/11, :D

    BalasHapus
  9. Kalo madrid yg dpt piala Copa meski cuma tropy atu2nya pst judulnya jadi "MANCRIT Menjuarai Piala Raja", :D sesuatu

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger