CRISTIANO RONALDO BAWA PORTUGAL KE SEMI FINAL EURO 2012 - MadridOne
Headlines News :
Home » » CRISTIANO RONALDO BAWA PORTUGAL KE SEMI FINAL EURO 2012

CRISTIANO RONALDO BAWA PORTUGAL KE SEMI FINAL EURO 2012

Written By Unknown on Kamis, 21 Juni 2012 | 6/21/2012


Cristiano Ronaldo membawa Portugal melangkah ke semifinal Kejuaraan Eropa 2012 usai mengalahkan Republik Ceko 1-0 pada babak perempat final di Stadion Nasional Warsawa, Kamis 21 Juni 2012.

Babak pertama kedua tim bermain tanpa gol, meski beberapa peluang banyak terjadi. Portugal yang mengandalkan kecepatan Ronaldo, namun, kapten Portugal itu selalu dikawal setidaknya dua pemain Ceko setiap menguasai bola.

Cristiano Ronaldo akhirnya memecah kebuntuan Portugal. Striker Real Madrid itu berhasil membawa Portugal unggul 1-0 atas Republik Ceko pada menit ke-79.


Berawal dari kerjasama yang apik antara Joao Moutinho dan Luis Nani, Moutinho kemudian mengirim umpan silang. Ronaldo yang luput dari pengawalan pemain Ceko berhasil melepaskan sundulan berkelas tanpa bisa dihentikan kiper Petr Cech.

Portugal layak unggul setelah terus menekan pertahanan Ceko sepanjang babak kedua. Ini adalah gol ketiga Ronaldo di Kejuaraan Eropa 2012.

Kemenangan ini membuat Portugal menjadi tim pertama yang melangkah ke babak semifinal. Selanjutnya Portugal akan menghadapi pemenang antara Spanyol melawan Prancis.


"Peluang kami sering mengenai tiang, tapi kami mampu memanfaatkannya. Saya ingat di pertandingan terakhir (lawan Belanda), saya juga mengenai tiang dua kali," ujar Ronaldo usai pertandingan seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Tapi, yang paling penting adalah saya mampu mencetak gol kali ini, kami menang dan melangkah ke semifinal. Tim tersenyum dan ini musik yang bagus untuk kami," sambungnya.

Selain mengantarkan Portugal ke semifinal, Ronaldo juga bergabung dengan Mario Mandzukic (Kroasia), Mario Gomez (Jerman) dan Alan Dzagoev (Rusia) di puncak daftar pencetak gol terbanyak.

 
"Pertandingan tadi sangat menyulitkan kami. Tetapi, pemain Portugal menampilkan permainan yang fantastis," ujar Nani usai pertandingan di Stadion Nasional Warsawa seperti dilansir BBC.

Nani mengaku tidak khawatir dengan tim yang akan dihadapi Portugal di semifinal. Pemain Manchester United ini percaya rekan-rekannya mampu kembali menampilkan permainan terbaik.

"Kami sangat siap menghadapi pertandingan di semifinal. Ronaldo berhasil mencetak gol lagi, dia sangat penting untuk tim kami," lanjutnya Nani optimistis.

Selama Kejuaraan Eropa 2012, Nani selalu tampil sebagai starter. Ia dipercaya pelatih Portugal, Paulo Bento, untuk mengisi posisi sayap kanan.
 

Pun demikian, Kampanye Ballon d'Or dan Nyanyian nama Messi yang tak henti-hentinya dilontarkan dihadapan Cristiano Ronaldo, kini bagaikan sebuah lagu yang sumbang tak berirama lagi, karena Ronaldo mengantarkan tim Portugal tersenyum, bagaikan alunan musik yang indah.
 
Share this article :

1 komentar :

  1. ZEUSBOLA MENYEDIAKAN BONUS UNTUK ANDA!

    CEK SEKARANG JUGA DI ZEUSBOLA UNTUK MENDAPATKAN BONUSNYA!

    Zeusbola Juga Siap Melayani Anda 24 JAM NONSTOP !

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus

CR7 Twitter

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger