Real Madrid Juara Piala Super Spanyol 2012 - MadridOne
Headlines News :
Home » » Real Madrid Juara Piala Super Spanyol 2012

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol 2012

Written By MadridOne 13ucl on Rabu, 29 Agustus 2012 | 8/29/2012


Selebrasi Juara Real Madrid  - Piala Super Spanyol 2012
--------------
Real Madrid akhirnya menjuarai Piala SUPER Spanyol setelah mengalahkan Barcelona 2-1 di leg ke-2 Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona di Santiago Bernabeu.  Madrid unggul memasukkan gol di kandang lawan.
"Rencananya sederhana saja: kami akan menyerang dari menit pertama," tegas Mourinho sebelum laga dimulai. Loyal dengan gagasan pelatihnya, tim memainkan pola permainan yang selaras dengan filosofi pelatih asal Portugal tersebut sampai menit terakhir.

Begitu peluit tanda babak 1 dibunyikan, kedua tim masih sama-sama mengocok bola di tengah lapangan. Belum ada menuver langsung ke area kotak terlarang.
 
Menit kedua, usaha Pedro merangsek ke area sensitif tuan rumah terhadang oleh kukuhnya barisan pertahanan Madrid. Tensi laga ini pun dimulai setelah Alexis dijatuhkan Marcelo.
 
Pada menit ke-6, usaha Xavi dapat diantisipasi oleh Ramos, dan Los Blancos lancarkan serangan balik.
 
Menit ke-10, Higuain berhasil memperdaya Valdes dan gol. Higuain berhadapan satu lawan satu dengan Valdes usai meneruskan umpan jauh dari Pepe dan gagal dihentikan Mascherano, namun kali ini penyerang Argentina ini tidak menyia-nyiakan peluang untuk membobol gawang sang kiper. 1-0 Madrid memegang kendali laga.

 Higuain mencetak gol di leg 1 dan 2 seperti halnya CR7
 ---------------
Tersentak, Barca langsung balas menggebrak. Namun aksi Alexis tidak mendapatkan respon dari wasit, dia menjatuhkan diri di kotak penalti setelah berusaha melewati hadangan Pepe dan Ramos. Alexis Sanches kembali melakukan Diving.
 
Pada menit ke-18,  Atraksi cantik diperlihatkan Ronaldo. Menerima umpan jauh dari tengah, sang winger lalu mengontrol bola dengan cerdik untuk menipu Pique sebelum sepakannya tak dapat dihentikan Valdes. 2-0 Madrid semakin di atas angin. Kembali error dari pertahanan Barca nampak jelas di laga malam tadi.

Rekor CR7 selalu mencetak Gol di lima pertemuan El-Clasico berturut-turut
---------------
Selebrasi santai Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol ke-2 bagi Madrid
--------------- 

Pepe diganjar kartu kuning setelah menjegal Pedro pada menit ke-21, namun kartu ini didapatkannya lebih karena protesnya kepada wasit atas pelanggaran tersebut.
 
Di menit ke-22, Madrid kembali menghadirkan Barca ancaman lewat HIGUAIN!! Menerima umpan terobosan, sang striker langsung menembakkannya ke arah Valdes, beruntung sang kiper masih sigap membendung.

Sepuluh menit kemudian, berawal dari tendangan bebas Xabi Alonso, sundulan Ramos menjebol gawang, namun wasit Mateu Lahoz menganulirnya menyusul pelanggaran Pepe. Setengah jam laga berlangsung, tuan rumah unggul jauh dari lawannya, mencetak dua gol dan menghasilkan gol lain yang dianulir.
 

Menit ke-28, malang bagi Barca, Adriano terkena kartu merah di menit ke-28 karena menjegal CR7 yang akan berhadapan langsung dengan Valdes dengan kemungkinan akan mencetak gol ke 3 bagi Madrid. Madrid benar-benar mendominasi. Kembali peluang diperoleh melalui Khedira menit ke-30 yang memaksimalkan umpan dari Marcelo. Sayang tendangan voli sang gelandang dapat dicegah Valdes dengan sempurna.

El Barca tampil buruk. Benar-benar tidak terlihat seperti Los Blaugrana biasanya. Mereka banyak kehilangan bola pada laga kali ini. Permainan Madrid yang jelas lebih superior membuat mereka tidak bisa berkembang dengan baik.
 
Menit ke-32, Vilanova pun menarik Alexis lebih dini yang tampil tak kontributif. Montoya dimasukkan.
 
Madrid punya peluang emas di menit ke-33. Passing manis diberikan Ronaldo kepada Higuain yang membelah pertahanan Barca. Penyerang Argentina itu sejatinya sudah berada di posisi ideal dan seharusnya bisa menjadi gol, namun tendangannya kemudian dapat diganggu Mascherano.
 
Hingga lima menit sebelum babak 1 berakhir, sejauh ini Madrid sungguh tampil percaya diri, suara gemuruh suporter Bernabeu jadi kekuatan tersendiri. Sementara Barca tampil di bawah tekanan.
 
Secara mengejutkan, Liolnel Messi mampu mencetak gol di menit ke 45 dan memperkecil ketinggalan Barca atas Madrid 1-2.
 
Barca pun mulai hidup. Sungguh sebuah tendangan bebas yang cerdik dilesatkan Messi yang mengarah ke pojok gawang tanpa bisa dihentikan Casillas.
 
Sementara Madrid unggul 2-1 di babak pertama, akan tetapi secara agregat kedua tim berimbang, 4-4, setelah di laga sebelumnya Blaugrana menang 3-2.
 
Babak ke-2 dimulai, Barca memulainya dengan umpan jauh ke Pedro yang ada di depan, namun tidak menjadi peluang bagus.
 
Padamenit ke-47, Di Maria menggiring bola ke dalam kotak penalti Barca, namun aksinya kemudian dapat diredam. Sang gelandang terlalu lama bermain dengan si kulit bundar.
 
Meski ketinggalan 1-2, Barca masih bisa menguasai bola lebih banyak, yaitu 60% , sedangkan Real Madrid 40% hingga menit ke-50 babak ke-2 berdasarkan data Soccernet (entah perhitungan seperti apa). Namun penguasaan bola yang dilakukan Barcelona hanya mengutak-atik bagian tengah lapangan dan minim tekanan, tiki-taka menjadi mentah jika berada didepan pertahanan Real Madrid. Oleh sebab itu tekanan yang diberikan Barcelona banyak dilakukan melalui umpan-umpan jauh dengan serangan balik yang mengejutkan. Sedangkan Real Madrid seperti biasa bertindak lebih efisien dengan melakukan serangan singkat yang langsung menusuk ke jantung pertahanan Barcelona.
 
Statistik ancaman, Madrid melakukan tendangan ke arah gawang 12 kali dan 5 diantaranya mengenai sasaran, sedangkan Barca hanya 3 kali melakukan tendangan ke arah gawang dengan 1 diantaranya tepat sasaran.
 
Menit ke-50, Pelanggaran ini berbuah kartu kuning bagi Pique. Dia menyentuh bola saat berusaha mencegah pergerakan Higuain di dekat bendera corner.
 
Dua menit kemudian, Mascherano berspekulasi dengan memberikan umpan panjang kepada Alba dari jarak 50 meter, namun sang fullback tak dapat menyambut bola.
 
Belum ada pergerakan berbahaya diperagakan Messi cs, namun mereka masih melanjutkan style umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki di tengah lapangan yang terlihat membosankan.
 
Menit ke-59, Madrid kembali memenangkan bola, tetapi kemudian aksi Ronaldo dapat diantisipasi dengan pintar oleh Pique di sisi kiri.
 
Umpan yang sangat matang dilepaskan Mascherano dari jarak jauh di menit ke-62, Pedro pun meneruskannya, sayang tendangan pemain Spanyol ini masih mengenai kaki Casillas, meski posisinya sudah saling berhadapan.
 
Menit ke-63, terlihat di pinggir lapangan, pemain anyar Madrid, Luca Modric melakukan pemanasan. Penonton di Santiago Bernabeu memberikan applaus.
 
Menit ke-65, Pedro kembali mendapat celah dan merangsek dari sisi kanan, tetapi tendangannya belum cukup tangguh untuk menembus tembok Casillas.
 
Madrid dapat peluang bagus 2 menit kemudian tepatnya dimenit ke 68. KHEDIRA!! Sebuah aksi individu dipertontonkan sang gelandang, mengandalkan kekuatan bodinya, Khedira menggiring bola masuk ke box Barca sebelum melepaskan tendangan ambisius, akan tetapi masih sanggup dimentahkan Valdes. Higuain kemudian mendapat peluang mencetak gol ketiga tapi tendangannya membentur tiang gawang.
 
Menit ke 75, Alex Song masuk menggantikan Sergio Busquet. Semenit kemudian,  Messi memberi  Alba umpan tembusan yang amat manja, sekali sentuhan Alba sukses mengelabui Casillas, namun bola yang dibawanya terlalu melaju kencang, sehingga dapat dipotong keluar oleh Ramos.

Benzema masuk menggantikan striker Argentina itu 10 menit sebelum pertandingan usai. 
 
Luca Modric masuk menggantikan Mesut Ozil di menit ke-83. Modric pun melakukan debutnya bagi Madrid di laga ini. Seisi stadion Bernabeu bergemuruh antusias menyambut masuknya sang bintang baru mereka. Ozil ditarik keluar. Pemain Kroasia nyaris melakukan debutnya dengan sempurna ketika upayanya mencetak gol dapat diblok bek Barcelona.

 Tidak butuh waktu lama bagi Modric utk meraih Tropy pertamanya bersama Real Madrid
----------------
Tidak ada peluang berarti dari kesempatan Barca yang memperoleh tendangan bebas di jarak 35 meter. Situasi ini hanya berujung corner. Dan dari tendangan sudut ini juga tidak ada kans tercipta. Skor masih 2-1 di satu menit terakhir.

Skor tetap 2-1 untuk Madrid hingga pertandingan berakhir. Madrid pun juara Piala Spanyol karena unggul memasukkan gol di kandang lawan. Santiago Bernabeu gemuruh menyambut kemenangan ini. Real Madrid membuktikan kembali sebagai klub terbaik.

HALA MADRID !!!
---------------

_________________________________________
 
REAL MADRID: 1     Iker Casillas, 4 Sergio Ramos, 3 Pepe, 12 Marcelo, 17 Álvaro Arbeloa, 14 Xabi Alonso, 6 Sami Khedira, 20 Gonzalo Higuaín/ Karim Benzema (82'), 10 Mesut Özil/ Modric (83'), 7 Cristiano Ronaldo, 22 Ángel Di María/ Jose Maria Callejon (78').

CADANGAN: 18 Raúl Albiol, 9 Karim Benzema, 24 Lassana Diarra, 19 Luka Modric, 13 Antonio Adán, 21 José Maria Callejón, 27 Nacho


BARCELONA
: 1 Victor Valdés, 14 Javier Mascherano, 3 Gerard Piqué, 21 Adriano, 2 Dani Alves, 16 Sergio Busquets/ SOng (75'), 8 Andrés Iniesta, 6 Xavi, 17 Pedro/ Tello (82'), 10 Lionel Messi, 9 Alexis Sánchez/ Montoya (32')

CADANGAN: 13 José Manuel Pinto, 7 David Villa, 4 Cesc Fábregas, 25 Alex Song, 18 Jordi Alba, 37 Cristian Tello, 15 Marc Bartra
__________________________________________ 
Share this article :

5 komentar :

  1. HALA MADRID!!!!!!!!

    TERUS UPdATE ARTIKEL TENTANG MADRID!!!

    NITIP LINK BOS

    Barcelona Kawan Dekat Israel?

    BalasHapus
  2. Madrid kawan dekat dengan Iblis....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha fans Barca kok sewot sih.... kalau faktanya begitu... ya terima aja klub Barca kesayanganmu ternyata pendukung Zionis xixixixixixi.....

      Hapus
  3. kabar gembira untuk barca..messi pecah rekor goll muller...
    dan barca sampai sekarang tercatat belum terkalahkan di la liga...
    mantap...hahaha...klu madrid jari tengah deh ntuk kalian...hehe..

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger