Sebagian Kecil Keunggulan Ronaldo dari Messi - MadridOne
Headlines News :
Home » , » Sebagian Kecil Keunggulan Ronaldo dari Messi

Sebagian Kecil Keunggulan Ronaldo dari Messi

Written By Unknown on Minggu, 17 Februari 2013 | 2/17/2013


Selalu ada pemain-pemain hebat di setiap generasi sepakbola, dan mereka akan selalu dibanding-bandingkan oleh para penikmat bola. Dulu, legenda Belanda, Johan Cruyff harus berhadapan dengan Franz Beckenbauer, pahlawan sepakbola Jerman. Di jaman ini kita memiliki Cristiano Ronaldo, sang nahkoda Portugal, dan Lionel Messi, pemain di lini depan Barcelona dan Argentina.

Berikut adalah sebagian kecil keunggulan yang dimiliki Ronaldo, dibandingkan dengan Messi secara realistis dan fakta.

1. Kecepatan Lari 


Untuk masalah kecepatan lari, Ronaldo lebih unggul. Inilah bagian penting dari CR7 yang membuatnya terlihat unggul dari pemain-pemain lainnya. Hanya sedikit pebola yang memiliki teknik dan skill olah bola yang sama seperti dirinya, namun untuk urusan kecepatan, ia nyaris tiada duanya, tentu sangat jauh jika dibandingkan dengan Messi. 

Keunggulannya ini sangat efektif digunakan untuk serangan balik yang mematikan. Ketika bola berhasil direbut dan dilambungkan ke depan demi menciptakan counter-attack, ia hampir selalu memenangkan bola dari para pemain bertahan lawan. 

2. Tendangan Bebas


Ronaldo adalah orang yang sangat hebat dan akurat untuk memanfaatkan peluang tendangan bebas meski dengan jarak yg sangat jauh. Nyaris tidak ada pemain yang bisa membuat bola menukik dan berbelok dengan kecepatan yang sangat cepat seperti yang biasa dilakukan Ronaldo. Keahlian Messi untuk satu ini juga terbilang baik, namun masih standar dari kebanyakan pemain bola.



Kelebihan lain dari Ronaldo ketika berurusan dengan free-kick adalah atmosfer yang terjadi ketika ia telah meletakkan bola dan berkonsentrasi. Seluruh stadion akan terdiam, kemudian suara tepuk tangan akan mengiringi langkah-langkah Ronaldo ketika menuju bola yang menanti tendangannya. Sebuah definisi dari penendang free-kick yang ditakuti sekaligus dihormati. 


3. Duel Udara


Banyak pihak yang mencibir kemampuan duel udara dari Lionel Messi. Mereka adalah orang-orang yang melihat berdasarkan tampak luar daripada kemampuan yang ada di dalam manusia. Messi memang tidak jangkung, itulah yang dianggap para pencibir menjadi kelemahan Messi dalam duel udara.

Bila dibandingkan Ronaldo, mungkin memang ada benarnya. Kapten Portugal ini memang memiliki keunggulan postur tubuh. Ia lebih tinggi dan lebih tegap. Dengan kaki yang lebih panjang tentunya daya lompatnya lebih tinggi dari Messi.

Untuk duel udara, Ronaldo memang lebih jago dari Messi dan hampir mustahil Messi bisa menyaingi tingginya lompatan Ronaldo.

4. Membantu Pertahanan


Messi mungkin tidak bisa berbuat banyak ketika bertahan. Yang bisa dilakukannya adalah memotong umpan dari kaki ke kaki.

Sementara itu, Ronaldo bisa memanfaatkan postur jangkungnya untuk menjadi pagar betis, menutup pergerakan lawan dengan lebih leluasa karena badannya lebih lebar, atau menggunakan kecepatannya untuk melakukan serangan balik.

Dalam membantu pertahanan, Ronaldo lebih baik daripada The Messiah


5. Kekuatan


Lagi-lagi postur tubuh menjadi bahan perbandingan. Karena massa otot yang terdapat dalam tubuh Ronaldo lebih banyak, ia punya kesempatan untuk melakukan sesuatu lebih besar daripada Messi. Otot-otot di kakinya membuat dirinya mampu untuk melepaskan tendangan keras dan terarah, dari jarak jauh maupun dekat. Ia bisa memperlakukan bola sesuka hatinya demi mencetak gol.

6. Ronaldo sudah bermain di beberapa klub berbeda


Untuk hal yang satu ini Ronaldo yang paling terbukti bisa bermain hebat di beberapa klub berbeda, teman-teman bermain yg berbeda, filosofi permainan yang berbeda dan kultur budaya negara yang berbeda pula. Untuk seorang Messi, dia hanya bermain di Barcelona semata dengan teman pemain yang sebagian besar hampir tidak berubah atau sama dan bersama gelandang setianya Xavi dan Iniesta yang terkenal pandai mengatur serangan. Filosofi permainan Barcelona juga sama dan Messi juga berada dalam atmosfir negara yang sama pula.

Hal inilah mengapa Ronaldo lebih terbukti karena faktanya dia telah melakukannya dengan luar biasa di Inggris maupun Spanyol, sehingga tak ayal banyak yang meragukan Messi bisa bagus bermain di klub lain tanpa ada Xavi dan Iniesta atau teman abadi yang lain yang satu sekolah / akademi.
 
7. Ronaldo Cetak 307 Gol di Tiga Klub Berbeda

Ketajaman Ronaldo dibuktikan pada 3 klub berbeda. Selama berada di Madrid dalam kurun waktu tiga setengah tahun Ronaldo berhasil mencetak 184 gol bersama Madrid. Jumlah gol ini pun membuat Ronaldo menjadi pemain paling subur di Madrid terutama melihat rata-rata torehan gol yang telah diciptakannya.

Selama berada di Sporting Clube, Ronaldo hanya mampu mencetak 5 gol di sepanjang kariernya bersama skuat inti klub asal Portugal tersebut. Karier Ronaldo berlanjut ke Inggris untuk membela Manchester United. Bersama dengan klub berjuluk The Red Devils itu, Ronaldo tercatat mencetak 118 gol. Sehingga jumlah gol yang dibukukan Ronaldo di liga resmi adalah 307 gol sampai saat ini.

Messi juga membukukan gol yang luar biasa dan berhasil membukukan 304 gol setelah mencetak 2 gol saat bertemu dengan Granada (minggu, 17 Pebruari 2013). Pencapaian Cristiano Ronaldo ini bukan tidak mungkin bisa dilampaui oleh Messi mengingat hanya selisih beberapa gol, namun torehan Ronaldo adalah sesuatu yg tak dilakukan Messi yaitu mencetak gol bersama klub berbeda. Perolehan Gol Messi hanya semata bersama Barcelona dengan filosofi, teman pemain dan gaya yang sama.

 






Share this article :

7 komentar :

  1. kasian, jadi bayang2 messi, buktinya di la liga dimana ada messi dia selalu jadi no 2, padahal berada di kelub maruk macam real madrid yang bisanya beli pemain bintang. secara kemampuan dukungan bintang2 seharusnya bisa melampaui si messi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya...??? dasar bodoh!!! main di tempat yg sama, kultur dan teman yg sama selama bertahun2 juga semua pemain bakalan jadi hebat,oon.
      yg susah itu adalah melakukannya ditempat yg berbeda2. Ronalado udah terbukti sll bisa, tp Messi ????? dia takut itu....pengecut, bermental lemah dan penakut. palingan dia cma berani maen di Argentina....

      Hapus
    2. iya gaa monoton ... Ronaldo itu adaptatif main di 3 liga berbeda dengan pencapaian hebat ... Messi mah klo pake pribahasa kayak katak dalam tempurung ... jadi yaa hebatnya cuma di stu-situ aja gaan ... tapi selebihnya Messi itu hebat dan Ronaldo jauh lebuh hebat ... menurut saya itu mah gaan ... setuju ok gak setuju yaa daamai .. :D

      Hapus
  2. ya betul cong, cuman sebagian kecil segitu aja keunggulannya si ronaldhongok sebab kekurangannya suangat banyak dari si messi. kekekekek....

    BalasHapus
  3. Can I just say what a comfort to discover somebody that truly
    understands what they're discussing online. You certainly realize how to bring an issue to light and make it important. More and more people have to check this out and understand this side of the story. I was surprised that you aren't more popular given
    that you surely possess the gift.

    my page ... plus de vue sur youtube

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Messi: tak ada anak yg tidak mengimpikan untuk bermain di Liga Inggris.

    Figo, setelah keluar dari Barca (transfer barca to Madrid).. 1 kepala Babi dilempar ke atasnya sebagai lambang pengkhianatan.. Kalo Messi, kira2 berapa kepala babi ya???

    BalasHapus

CR7 Twitter

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger