PEMAIN BARCA, TERNYATA PECUNDANG SEBENARNYA ?? - MadridOne
Headlines News :
Home » » PEMAIN BARCA, TERNYATA PECUNDANG SEBENARNYA ??

PEMAIN BARCA, TERNYATA PECUNDANG SEBENARNYA ??

Written By MadridOne 13ucl on Senin, 30 Januari 2012 | 1/30/2012

Pada pertandingan Madrid vs Barca pada lanjutan perempat final Copa Del Rey leg ke 2  yang berakhir dengan skor 2 : 2 memang telah mengundang kontroversial, sehingga protespun terjadi saat pertandingan berlangsung dan oleh Iker Casillas yg menyindir kepemimpinan wasit Fernando Teixeira usai pertandingan. 



Sikap protes pemain Madrid ini ternyata mengundang reaksi dari pemain Barca Xavi Sebut Pemain Madrid Pecundang yang Buruk. Ini adalah sebuah penghinaan yang tak pantas diucapkan oleh seorang pemain sepakbola profesional jika mereka menyadari bahwa apa yang disampaikan oleh pemain Madrid itu memang wajar karena terlihat dan berdasarkan fakta di lapangan. 

Menanggapi hal ini, ditengah wawancara Karanka Tanggapi Dingin Komentar Xavi. “Madrid selalu bermain untuk menang bukan kalah. Semua orang tahu apa yang mereka katakan. Pekerjaan saya bukan untuk mengomentari apa yang orang lain katakan,” ujar Karanka seperti dikutip Goal, Sabtu 28 Januari 2012.


Atas tudingan Xavi tersebut, Madrid enggan untuk mengomentari lebih lanjut dan lebih fokus pada pertandingan La Liga berikutnya melawan Real Zaragoza dan berbuah kemenangan telak 3 : 1 sehingga Madrid berhasil mengamankan 3 poin dan atas kemenangan ini Madrid memberi tekanan kepada Barcelona
Dipihak lain Barca bertemu Villarreal dalam lanjutan LaLiga. Barcelona Sukses Dibuat Frustasi Villarreal dimana mereka dipaksa bermain imbang 0:0 dan hanya mengemas 1 poin yang membuat selisih poin dengan Madrid semakin jauh yaitu 7 poin.  

Kehilangan dua poin saat bersua Villarreal di lanjutan La Liga kemarin, belum sepenuhnya diterima kubu Barcelona. Luapan kekecewaan pemain-pemain Barcelona diarahkan kepada sosok wasit.


Setelah kiper Victor Valdes mengritik standar wasit di Spanyol, kini giliran dua bintang Barca, Lionel Messi dan Xavi Hernandes yang menyerang wasit. Menurut keduanya, wasit La Liga terlalu arogan dan menjadikan Barcelona sebagai target bidikan.

Hasil imbang 0-0 saat bersua Villarreal setelah sebelumnya Real Madrid sukses menggulung Real Zaragoza 3-1 memang pantas membuat kubu Barca kelimpungan. Barca kini terpaut tujuh poin dari rival abadinya itu.

"Terkadang mereka arogan dan terkadang mengancam akan mengeluarkan sebuah kartu untuk sebuah provokasi paling kecil," kata Messi dilansir yahoosport, Senin 2012.

Pernyataan Messi itu juga dibenarkan Xavi Hernandez. Maestro lapangan tengah Barcelona ini bahkan berani mengklaim jika timnya kini tengah menjadi bidikan wasit-wasit La Liga.

"Saya merasakan bahwa kami mendapat hukuman lebih dibanding tim lain. Selama semusim, beberapa penalti tidak diberikan kepada kami," kata Xavi.

Lalu bagaimana dengan pernyataan Xavi yang menyebut pemain Madrid sebagai pecundang  yang kemudian mereka kompak melakukan protes juga kepada kepemimpinan wasit atas hasil imbang dengan Villareal tersebut?  Kini siapakah sekarang pecundang yang sebenarnya, tatkala mereka merasa tidak diuntungkan wasit?

Malah protes yang mereka lakukan seperti rombongan dan saling sahut-menyahut antar pemain Barca tanpa bukti yang jelas sehingga sulit dimana letak kesalahan wasit pada saat itu, sedangkan Madrid cuma sindiran dari seorang Iker Casillas dari Kartu kuning yang diterimanya saat melerai protes bergerombol (kebiasaan) pemain Barca dengan Wasit, Gol bersih Sergio Ramos yang dianulir dan sebuah kartu merah yang diterimanya dari hasil Akting Busquets kembali. "Saya senang karena klub memutuskan untuk melakukan banding atas kartu kuning kedua yang saya terima. Meski dia (Busquets) terus saja berguling-guling di lapangan, saya sama sekali tidak menyentuh Busquets," ujar Ramos seperti dilansir Tribal Football.

Sebenarnya seseorang seperti Xavi yang menyebut orang lain sebagai pecundang yang buruk itu adalah menggambarkan sikap buruknya sendiri. Ditambah lagi kemudian protes yang dilakukan pemain Madrid tidak berselang lama ternyata dia (Xavi) lakukan plus kompak dengan pemain Barca lainnya yg ikut menyerang wasit. Lalu apa maksud dari ucapan "Pecundang" itu, kalau ternyata pemain Barca bersikap sebagai Pecundang. Ibarat pepatah "Menepuk air di dulang, terpercik muka sendiri." 

Pun demikian, Madrid terlihat tetap waspada walaupun telah unggul jauh dari rival abadinya Barcelona. Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho menolak bersikap jumawa meskipun timnya kini unggul 7 poin meninggalkan Barcelona dalam perburuan gelar La Liga.



Media di Spanyol kini semakin manjagokan Madrid untuk bisa merengkuh gelar. Tapi, The Special One, julukan Mourinho, malah mencoba menepis anggapan tersebut.

"Apakah tujuh poin sudah bisa dikatakan banyak? Mungkin media berpikir demikian, namun saya tidak sepakat," kata Mourinho dalam wawancara dengan Lusa, Selasa, 31, Januari 2012.

Mourinho kini malah menuding bahwa pihak yang mengklaim Los Blancos, julukan Madrid, sudah hampir memastikan gelarnya di musim ini ialah orang-orang yang sama yang beberapa waktu lalu menghembuskan isu perpecahan di ruang ganti Madrid. Bahkan, Mou, panggilan Mourinho, yakin orang-orang tersebut selanjutnya akan kembali mencari gara-gara dengan menyebar isu lain yang menggangu harmonisasi di dalam tim besutannya.

"Mereka yang menulis bahwa kami merupakan juara baru dan Barcelona tidak bisa bangkit lagi adalah orang-orang yang sama yang sebelumnya mencoba menciptakan perpecahan dan konflik di Madrid," sambung mantan pelatih Inter Milan itu.

"Mereka malah selanjutnya akan mengatakan kalau Madrid tengah mengalami krisis saat kembali kehilangan poin. Mereka hanya ingin merusak keseimbangan tim ini. Saya sendiri berusaha tetap tenang dan siap untuk menghadapi hal baik atau buruk," tuntasnya.
Ini adalah sikap tegas dari seorang pelatih terbaik didunia yang sekarang menjadi Incaran klub-klub besar Eropa seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, Inter Milan dan lain-lain. Bahkan Bos Inter Milan mengatakan: Mourinho 'Yes', Guardiola 'No'.

Share this article :

15 komentar :

  1. Memang betul gan......... Mantap!

    BalasHapus
  2. Ulasan yang mantap dan berbobot gan....

    BalasHapus
  3. Horeee...hidup barca

    BalasHapus
  4. mataaaap,,,,
    I Like It

    BalasHapus
  5. TERNYATA BENAR GAN, GUARDIOLA SUDAH MENGAKUI http://www.bolalob.com/bola/internasional/other/berita-guardiola-senang-barca-diuntungkan-wasit-10024

    BalasHapus
  6. ulasan ngga profesional, madrid kalo kalah ngga terima, dan ngga mengakui, kalo menang dan dicurangi ngga protes. itu namanya Madrid Pecundang!

    BalasHapus
  7. MAMPUUS LO MADRIDTOT !!

    BalasHapus
  8. muka si anonim lu semua mau tau gak,.. yang komen goblok itu,... dia pendukung bancilona,. orang2 goblok gk tau di untung,.. lagian ngapain lu sampe terlalu membela bancilona yang smasekali gk mnguntungkan negara ini,.. coba lu liat madrid,. club yang sering memberikan sumbangan terhadap beberpa mslah, trmasuk di indonesia madrid akan membuka sekolah sepak bola,.. madrid dan indonesia mmpunyai hubungan baik,. jadi lu mau ngebela bancilona apa yang menguntungkan buat luy? oh ya gua tau pasti karena lu sama muka anjingnya dengan bancilona,... dsar goblok lu anonim,.. poto aja gk berani masang,.. taio lu banci pengecut, brani koment tnpa liatin identitas. jdi pkta lu yang pecundang d tmbah banci.

    BalasHapus
  9. muka si anonim lu semua mau tau gak,.. yang komen goblok itu,... dia pendukung bancilona,. orang2 goblok gk tau di untung,.. lagian ngapain lu sampe terlalu membela bancilona yang smasekali gk mnguntungkan negara ini,.. coba lu liat madrid,. club yang sering memberikan sumbangan terhadap beberpa mslah, trmasuk di indonesia madrid akan membuka sekolah sepak bola,.. madrid dan indonesia mmpunyai hubungan baik,. jadi lu mau ngebela bancilona apa yang menguntungkan buat luy? oh ya gua tau pasti karena lu sama muka anjingnya dengan bancilona,... dsar goblok lu anonim,.. poto aja gk berani masang,.. taio lu banci pengecut, brani koment tnpa liatin identitas. jdi pkta lu yang pecundang d tmbah banci.

    BalasHapus
  10. tuh kan liatin aja, ada yang memerhatuikan Barcelona kita .. hihihihi ..
    ngapain lo perhatiin Barcelona .. perhatikan saja dulu diri anda sama jagoan anda ... hihihi . FORZA BARCA

    BalasHapus
  11. Rey Satriany Muhammad Renren Rohmatul Aziz hidup gue,, yang jalanin gue .. terserah gueee .. masalah buat lo ???

    BalasHapus
  12. wah ini ada anjing pakek kaos barca...

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger