"Gol Maling" Messi yang gagal dalam pertandingan Barca vs Bilbao - MadridOne
Headlines News :
Home » » "Gol Maling" Messi yang gagal dalam pertandingan Barca vs Bilbao

"Gol Maling" Messi yang gagal dalam pertandingan Barca vs Bilbao

Written By Unknown on Sabtu, 31 Maret 2012 | 3/31/2012

Barcelona menjamu Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou. Mulai menit-menit awal. Barca langsung memberikan serangan beruntun dari Daniel Alves dan Gerard Pique, namun keduanya hanya sekedar mengancam gawang Bilbao. Karena masih bisa diantisipasi oleh lini belakang Bilabo.

Menit keenam Barca hampir saja unggul, tapi sayang Thiago yang berhasil menjebol gawang Iraizoz karena sudah lebih dulu terperangkap oleh jebakan offside. Hingga memasuki menit ke-15, Barca mendominasi jalannya pertandingan.

Memasuki menit ke 20, Barca mendapat peluang dari tendangan bebas Lionel Messi  namun masih bisa ditepis oleh Iraizoz. tendangan itu lagi-lagi (seperti pertandingan Barca vs Atletico) dilakukan Messi sebelum kondisi penjaga gawang lawan masih mengatur pemainnya membuat benteng pertahanan, namun tanpa diduga Messi tanpa aba-aba dari wasit langsung menendang bola dan untungnya dengan kondisi yg mengejutkan ini masih bisa ditepis oleh Iraizoz. Istilah ini yang dulu santer dinamakan dengan "Gol Maling". Wasit bisa saja men-sahkan eksekusi ini, namun tindakan ini dinilai kurang sportif dan tidak menghormati lawan.

Andres Iniesta memecah kebuntuan setelah Golnya di menit ke-40 berhasil membawa Barca memimpin atas Bilbao 1-0 hingga babak peluit babak pertama dibunyikan. Barca unggul 1-0 atas Bilbao.

Memasuki Babak kedua, adalah Busquets terlalu sering berulah dengan divingnya walaupun tindakannya sudah terbaca oleh wasit, beberapa kali Diving Busquets tidak dihiraukan wasit, hal serupa juga dilakukan oleh Inesta diluar kotak finalty Bilbao dengan teknik Diving badan memutar seperti yang pernah dilakukan oleh Dani Alves. Namun rupanya wasit sudah tau betul dengan karakter permainan Barca sehingga tidak mudah lagi untuk melakukan tipuan seperti itu walaupun sesekali berhasil meyakinkan wasit.

Barca berhasil mendapat hadiah penalti pada menit 58 setelah Cristian Tello terjatuh di kotak penalti yang dari tayangan ulang juga berbau diving. Messi yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. Ia melepas tembakan ke sudut kanan bawah gawang Bilbao.

Menit ke-80, Pique melakukan penyelamatan gemilang. Kala Bilbao lewat kaki Muniain menciptakan peluang, tapi sayang bola yang telah melewati kiper Victor Valdez masih bisa disapu oleh Pique. Skor 2-0 untuk Barca masih bertahan.

Barca sepertinya sudah terlihat puas dengan hasil 2-0 ini. Terbukti menit ke-83, Alexis Sanchez ditarik keluar dan digantikan dengan Seydou Keita untuk memperkuat lini tengah.

Di penghujung laga, Barca menciptakan peluang emas lainnya. Gelandang pengganti, Keita melepaskan tendangan kerasnya, yang hanya bisa membentur mistar gawang kiper Iraizoz. Selain itu tendangan Pedro beberapa saat kemudian, juga masih bisa ditepis oleh Iraizoz.

Dan, hingga peluit akhir dibunyikan, kemenangan 2-0 tampaknya menjadi hasil ideal di jornada ke 30 Barca musim ini. Sekaligus tetap setia menempel jarak poin mereka untuk tetap menjadi enam poin dengan Real Madrid yang sebelumnya menang besar 1 - 5 kontra Osasuna dan memiliki 78 angka.

Share this article :

8 komentar :

  1. Segala cara selalu ditampilkan pemain Barca untuk menang, segala cara kayaknya dihalalkan bagi mereka. selalu begini jika tertekan.

    BalasHapus
  2. Saya benci Busquets, kebiasaan yg tidak hilang2. Betul apa kata Winger

    BalasHapus
  3. Sangat disayangkan klu Messi kurang sportif dan tidak menghormati lawan. Jangan mengulang Gol Maling donk, org lagi ngatur2 pertahanan kok main eksekusi saja. Hormati lawan biar menangnya elegan. Jadi kurang respec nih

    BalasHapus
  4. aduh ,.. eropa koq ada minus nya... bravo barca..

    BalasHapus
  5. wasit harus lebih hebat,..
    jngn cuma pemain aja yg hebat,..
    jngn tiru wasit indonesia,..hahahahahha...
    wasit badut indonesia,..

    BalasHapus

CR7 Twitter

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger