Kenapa Guardiola Hengkang dari Barcelona ? - MadridOne
Headlines News :
Home » » Kenapa Guardiola Hengkang dari Barcelona ?

Kenapa Guardiola Hengkang dari Barcelona ?

Written By Unknown on Jumat, 27 April 2012 | 4/27/2012



Kontrak Guardiola dengan Barcelona akan berakhir Juni 2012, dan pelatih 41 tahun tersebut memberitahu pada pemain, dirinya akan hengkang pada latihan Jumat 27 April 2012 pagi waktu setempat.


Guardiola melatih Barcelona sejak promosi dari tim Barcelona B pada 2008. Pelatih berkepala pelontos itu menjelma menjadi salah satu pelatih tersukses sepanjang sejarah. Sejak 2008, Guardiola telah mempersembahkan 13 gelar untuk Barcelona.

Josep Guardiola mengungkapkan alasannya meninggalkan Barcelona di akhir musim. Pep mengaku membutuhkan waktu untuk istirahat setelah empat tahun melatih Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Saya ingin kalian mengerti kalau ini bukan keputusan yang mudah buat saya, tapi saya akan berusaha menjelaskan perasaan saya. Saya minta maaf atas kebingungan yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir," ujar Guardiola seperti dilansir ESPN.

"Sudah terlalu lama, itu salah saya. Alasannya mudah: Empat tahun. Itu sangat melelahkan. Saya selalu menginginkan kontrak yang singkat karena tekanan di Barcelona sangatlah besar. Saya sudah menjalani hal itu sebagai pemain di Barcelona. Empat tahun adalah keabadian sebagai pelatih," sambungnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada para pemain yang bertanggung jawab atas segala yang telah saya miliki di sini, sebuah keistimewaan dapat melatih mereka. Saya melakukan segala hal dengan penuh gairah, tapi saya ingin berterima kasih kepada para pemain. Hari demi hari, selama bertahun-tahun, mereka membuat segalanya mungkin,” kata Guardiola.

 
“Saya tak punya energi tersisa, saya perlu mengisi kembali energi tersebut. Saya perlu menemukan kembali perasaan yang saya miliki ketika saya pertama memulai, waktu telah mengambil itu. Saya hanya tak merasa sama lagi, Barca tak pantas mendapatkan hal itu. Hanya itu yang ingin saya katakan.”

“Saya akan pergi dengan memahami bahwa saya telah melakukan tugas saya, dan saya bangga dengan segala yang telah saya lakukan. Klub ini merupakan kekuatan tak terhentikan. Pengganti saya akan sangat kapabel, dan akan melakukan pekerjaannya dengan luar biasa,”
tegas Pep.

Posisi Guardiola akan diambil alih oleh asistennya, Tito Vilanova, mulai musim depan. Barcelona gerak cepat dengan menunjuk Tito Vilanova yang akan menggantikan posisi Pep Guardiola sebagai manajer pada musim depan. Penunjukan ini disampaikan langsung oleh Presiden Barca, Sandro Rosell dalam jumpa pers keputusan mundur Guardiola, Jumat, 27 April 2012.


Guardiola menilai Barcelona sudah mengambil keputusan yang tepat dengan menunjuk Vilanova sebagai pengganti dirinya. Pep yakin Vilanova tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi menangani Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Saya pikir klub telah mengambil keputusan yang terbaik. Dia (Vilanova) lebih dari mampu menjalankan tugas ini. Para pemain mengenalnya dengan baik," ujar Guardiola seperti yang dilansir Mirror.co.uk.

"Dia akan membuat sejumlah perubahan. Dia akan memberi klub dan para pemain suatu yang tidak bisa saya berikan lagi. Saya bisa saja lanjut melatih, tapi bukan itu yang Barcelona pantas dapatkan," sambung Guardiola.


Messi pun mengaku sedih dengan keputusan Guardiola tersebut. Dalam akun Facebook-nya, Messi mengungkapkan perasaannya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Pep dengan segenap hati saya atas semua yang sudah diberikannya dalm karir profesional dan personal saya," tulis Messi.



"Karena kondisi emosional, saya merasa saya siap untuk tidak mengikuti jumpa jurnalis Pep. Saya ingin menjauh dari media karena saya tahu mereka akan mencari pemain yang menderita dan hal itu yang saya tak ingin tunjukkan kepada dunia," tandasnya

Guardiola berhasil memberikan Barcelona 13 tropi juara. Jumlah itu menjadi pencapaian terbaik dalam sejarah klub oleh satu orang pelatih.



Guardiola memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Johan Cruyff dengan 13 tropi juara. Di bawahnya ada Jack Greenwell dengan 8 tropi. Fernando Daucik dengan enam tropi dan lima tropi dari Frank Rijkaard.

Guardiola mempersembahkan 13 tropi juara itu hanya dalam rentang waktu empat tahun. Jika dibandingkan dengan Cruyff, apa yang sudah dilakukan Guardiola terbilang luar biasa. Cruyff sendiri meraih 11 gelar juara dalam jangka waktu delapan musim.

===================================================================================


CEKIDOT MadridOne Indonesia:


Semoga saja Barcelona bisa memenangkan satu gelar tersisa di Copa Del Rey, cukuplah sebagai pengobat kegagalan di ajang LaLiga dan Champions, karena kalau tidak..... mungkin hanya Tropy di bawah ini yg bisa diraih dengan gratis di dapur heeeeeeee....

  
Kalau ini terjadi, Sungguh Terlalu....!!!

oleh

(red: Kucing MadridOne Indonesia)

Share this article :

20 komentar :

  1. hehehehe... Tropy Tabung Gas 3 Kilo

    BalasHapus
  2. ada saja dirimuh... hahahah tabung gaz... meledak donk...

    BalasHapus
  3. madrid tahunini berapa trophy ya??koq kayaknya cuma 1 aja ya??
    maaf masih newbie jadi ga tau madrid sejago apa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. belajar yg pinter ya, liat tuh disamping ada tulisan 32 Ligas, sekarang aye ajarin klu Barca baru dapet 21 Ligas. Champion Madrid ada 9 tropy, dan Barca cuman 4 Tropy. sekarang udah taukan Madrid sehebat apa. Utk kami sangat mengenal Barca sehebat apa, utk soal diving, akting, provokasi mereka No.1 didunia, itulah kehebatan mereka. sekian dan terima kasih. wassalam hehehe....

      Hapus
    2. oalah mas.... ra nyambung... lha pertanyaannya madrid tahun ini kok jawabane muter2 sampai jaman batu gt

      Hapus
  4. Mou pelatih hebat. Bahkan, sangat mungkin akan jadi yang terhebat pada beberapa tahun mendatang. Tapi, jelas, dia bukan orang yang saya inginkan untuk memberi gelar pada tim-tim kesayangan saya. Dia bukan tamu yang saya kehendaki datang ke rumah saya. Dan alangkah mengerikannya saat dia masuk dan bahkan menjadi koki di situ. Maka, sejak kedatangan pertamanya ke Bernabeau, sejak itu pula saya ingin dia cepat-cepat pergi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita sehati gan,, saya setuju...

      Hapus
    2. Aneh!Saya merasa sama dengan anda;klub-klub yang anda cintai dan alasan mengapa anda mencintai klub-klub itu.Saya juga punya sikap seperti anda; tidak menyukai klub-klub yang anda sebutkan dan mengapa selalu berharap mereka kalah.Hanya sekali dalam hidup saya (itu terjadi pada pertengahan 2005) berharap, tanpa ada rasa cemas, klub yang saya cintai kalah demi dahaga kepanjangan klub lain yang juga sangat saya cintai.Dan baru kali ini pula saya mengalami rasa sesak yang luar biasa jika akhirnya klub yang sukai juara di akhir musim ini. Dan anehnya lagi,klub-klub yang saya sukai itu pernah dan masih punya hubungan emosional dengan seseorang yang sepertinya akan saya musuhi seumur hidup.Ya,Mourinho tidak akan pernah saya sukai meski seluruh trophy utama yang ada di muka bumi ini (bakal) pernah ia koleksi!

      Hapus
    3. Mou hebat, tapi saya tidak suka. Saya fans Barca, tapi bersimpati pada Real Madrid di bawah Mourinho. Madrid mungkin saja akan mendapatkan semua gelar di semua ajang, tapi Madrid kehilangan jiwa nya sebagai tim besar Eropa.

      Hapus
    4. emang kami pikirin hahahahaha mau suka kek, nggak kek... terserah elu semua. Kami Madridista pasti selalu mendukung Real dan pelatihnya dan ternyata membuat Barca kami prediksi Non Gelar taun ini. Hala Madrid!!! Selamat menikmati kegalauan hahahahaha....

      Hapus
  5. biarlah madrid seneng sejenak.... kasian 4 taun ga dapet apa2....

    BalasHapus
  6. SILAKAN BACOT WAHAI FANS BARCA, KAMI MAKLUM SAJA KALAU ITU SATU2NYA YG BISA MENGOBATI RASA TERGONCANG DAN GALAU. MASALAH GELAR, KAYAKNYA PERLU BELAJAR SEJARAH YA. MADRID TERBAIK ABAD KE-20 VERSI FIFA, SEKARANG ABAD KE 21 YG TENTUNYA DIHITUNG DARI TAUH 2000, Real Madrid menduduki posisi pertama sejak musim 2000-2001 dengan raihan lima gelar La Liga. TRUS Real Madrid telah mengumpulkan 971 poin, meraih 298 kali kemenangan, dan mencetak 1.007 gol di La Liga. Sejauh ini di abad ke-21, raihan tersebut menjadi yang terbaik di atas pencapaian Barcelona, Valencia, Villarreal, dan Sevilla. JADI KALAU NGGAK TAU FAKTA, KAGAK USAH NGOMONG, MALU-MALUIN SAJA, NTAR TAMBAH KELIATAN KAGAK PINTER DAN OTAKNYA KE DENGKUL. MAAF YEEE... hehehehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. KLU MEMBANDINGKANNYA SEPANJANG SEJARAH, 32 LIGA REAL MADRID BERBANDING 21 LIGA BARCA, UTK CHAMPIONS, REAL MADRID 9 TROPY, BARCA CUMAN 4 TROPY, TRUS KENAPA FANS BARCROT JADI SONGONG YA hehehehe BARU JUARA 3 MUSIM UDAH KAGA BISA NGITUNG TROPY MADRID LAGI hahahahaha DAN SEKARANG TERANCAM NON GELARRRR..... hihihihihi.......

      Hapus
  7. madrid - madrid pemain belian semuanya
    menang lawan barca dengan cara bertahan
    4 tahun cma dapet 1 gelar
    klo kalah nyalahin wasit
    klo menang bangga walaupun main bertahan
    ingatlah wahai fans madrid hanya seorang pecundang yabg bermain bertahan
    bahkan seorang pecundang sekali pun akan menolak jika bermain bertahan

    BalasHapus
  8. mungkin kita sebagai madridista harus membeli obat Baygon...
    karena udh ada kecoa yg masuk ke blog madrid kebanggaan kita..

    baik bertahan maupun menyerang adalah keputusan pelatih...
    tlong lihat, Xavi juga pernah mengkritik wasit, malah bak gayung bersambut dengan pemain barca lainnya...
    barca sering memprovokasi wasit dengan mengerubunginya? apakah itu bukannya pecundang? tetapi menurut saya itu ada lah BANCII...
    bagai mana diving dan segala kontroversial wasit?
    yg menghujat barca bukan cuman Madrid, tetapi arsenal, chelsea, dll...
    tlong lah jadi fans yg pinter, bukan hanya asal ngomong tapi dengan bukti, para madridista d sni berdasarkan fakta di lapangan...
    sekarng yg bodoh siapa?

    BalasHapus
  9. barca mes que un club..
    ya iy lah..
    kalau madrid itu klub bermartabat tinggi dan ada kebanggaan buat fansnya,, nggak kayak barca lebih dari club yang berisi kan pemain baik dari la masia atau bukan semuanya aktor diving ama berisikan manusia2 pembangkang..
    catalonia kan pembangkang, pengkhianat spanyol mau merdeka segala..
    uda punya hak otonomi aja uda syukur..
    dikasi hati mau jantung..

    BalasHapus

CR7 Twitter

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger