Inilah 3 Pemain Muslim Barcelona. Xavi: "Kita menghormati pemain Muslim" - MadridOne
Headlines News :
Home » » Inilah 3 Pemain Muslim Barcelona. Xavi: "Kita menghormati pemain Muslim"

Inilah 3 Pemain Muslim Barcelona. Xavi: "Kita menghormati pemain Muslim"

Written By Madridone Indonesia on Minggu, 13 Mei 2012 | 5/13/2012


Seperti halnya Real Madrid dengan 6 pemain Muslimnya, saat ini Barcelona diperkuat 3 pemain Muslim. Pemain bertahan asal Prancis, Eric Abidal, lebih dulu bergabung dengan klub Katalan pada 2007. Menyusul setahun kemudian gelandang asal Mali, Seydou Keita. Musim lalu Barca kembali kedatangan pemain beragama Islam, Ibrahim Affelay, asal Belanda.



1. Eric-Sylvain Bilal Abidal (defender)-France 

















.
2. Seydou Ahmed Keita (midfielder)-Mali



















3. Ibrahim Afellay (midfielder)-Netherland

 




















Xavi: "Kita menghormati pemain Muslim"

Jendral lapangan tengah Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan, dirinya diajarkan untuk menghormati Muslim sejak di La Masia, sekolah sepakbola milik El Barca."Seydou Keita beribadah di mana saja di ruang ganti. Saya, dan semua yang besar di La Masia, tidak merasa terganggu," ujar Xavi dalam wawancara dengan El Heddaf, koran terbitan Aljazair.

Ketika kali pertama tiba di Barcelona, lanjut Xavi, Keita sering meminta ruangan untuk beribadah. Saudara seiman Keita, Yaya Toure, saat masih membela Barcelona, juga sering melakukannya.

"(Eric) Abidal, Yaya, dan Keita, sering terlihat beribadah bersama dalam ruangan. Jika ruangan terpakai, mereka shalat di ruang ganti, dan kami mencoba tidak lalu-lalang di hadapannya," imbuh Xavi.

Kini, masih kata Xavi, Toure sudah hijrah ke Manchester City, dan Muslim lainnya datang ke Camp Nou, yaitu Ibrahim Afellay. Jika dulu Yaya Toure yang sering memimpin shalat, bagi rekan-rekan sesama Muslim, kini Keita yang ditasbihkan sebagai imam.

"Abidal, Keita, dan Afellay adalah Muslim yang hebat," puji Xavi.

Playmaker Timnas Spanyol itu mengungkapkan, yang memprovoksi rasa ingin tahunya soal Islam adalah saat Ramadhan tiba. Ia yakin akan sangat sulit bagi Keita, Abidal, dan Afellay tidak makan dan minum selama 12 sampai 15 jam dalam cuaca panas.

"Mereka bisa melakukannya. Luar biasa. Semakin bertambah hormat saya kepada mereka yang menjalankan kewajiban agamanya dengan taat," kata gelandang 32 tahun tersebut.

Menurut Xavi, dirinya juga berupaya menjalan kewajiban sebagai pemeluk Katolik dengan baik, dan rekan-rekan Muslim di tim Barcelona menghormatinya.

"Itulah sepakbola, olahraga yang membawa kami --yang berbeda agama dan budaya-- dalam kebersamaan," kata Xavi pemain yang mengantarkan Spanyol mengawinkan gelar Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010 itu mengakhiri.

Pernyataan Xavi ini merupakan contoh yang baik bagi pemain Barca khususnya dan bagi dunia sepakbola pada umumnya. Saling menghormati itu lebih baik ketika kita harus berbaur dengan sesama pemain bola baik itu sebagai kawan maupun lawan, sehingga tidak terjadi lagi sikap rasis agama yang pernah terjadi di LaLiga dan jadi pemberitaan besar disejumlah media dunia karena kurangnya toleransi pemain. Sebagai contoh seperti pemberitaan media yang membuat miris dibawah ini:
Share this article :

5 komentar :

  1. Ini Baru Namanya Sepak bola saling menghargai Muslim dan Non Muslim..Fans Real Madrid & fans Barca...Walaupun kita slalu beda tapi kita gak boleh berantem ( Kupu biru - Slank )

    BalasHapus
  2. subhanallah, pertahankan. So proud of you guys

    BalasHapus
  3. masa katanya barca pengikut zionis?! :/ emang bener?? Apa cuma hoax?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemain Muslim Barcelona udah habis dibuang satu persatu, ini contohnya mereka semakin dekat dg Negara Zionis, liat postingan terbaru:
      http://madridone.blogspot.com/2013/08/tidak-sekedar-kunjungan-biasa-barcelona.html

      Hapus
  4. saya barcelonistas, tpi jika sudah berurusan dengan agama, saya bukan barcelonistas

    BalasHapus

Recent Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger