Media Eropa: Jose Mourinho adalah "The Only One" - MadridOne
Headlines News :
Home » » Media Eropa: Jose Mourinho adalah "The Only One"

Media Eropa: Jose Mourinho adalah "The Only One"

Written By Unknown on Minggu, 06 Mei 2012 | 5/06/2012

"Sudah ada tujuh gelar sekarang. Dan saya sangat senang dengan pencapaian ini,"

Keberhasilan mengunci gelar La Liga tak hanya menjadi prestasi klub, tetapi juga membawa sang pelatih, Jose Mourinho memiliki julukan baru 'The Only One'. Ya, Mourinho merupakan satu-satunya pelatih yang mampu meraih gelar juara liga di empat kompetisi negara berbeda. Pelatih berusia asal Portugal itu sebelumnya berhasil menjadi juara liga bersama FC Porto (Liga Primer Portugal), Chelsea (Liga Primer Inggris), Inter Milan (Liga Italia Serie-A) dan kini dengan Real Madrid di Spanyol. Gelar itu adalah gelar ketujuh juara liga yang diraih Mourinho.

Mari simak sejenak catatan prestasi tujuh gelar yang diraih Mourinho.

Saat menukangi FC Porto, Mou "sapaan akrab Jose Mourinho" sukses membawa tim tersebut dua tahun berturut-turut menjuarai liga Portugal musim 2002/03 dan 2003/04. Gelar liga yang diraih Porto pada 2003, didapatkan setelah mereka unggul 11 poin dari Benfica dan hanya kalah dua kali dalam 34 pertandingan. Mourinho pun sukses mempertahankan gelar itu pada musim berikutnya dengan keunggulan delapan poin dari Benfica. Bahkan diluar itu, Mou juga berhasil membawa timnya menjuarai Liga Champions pada 2004, sebelum akhirnya memutuskan bergabung bersama Chelsea. Sejak saat itulah nama Jose Mourinho melejit di kancah sepakbola Eropa.

Sukses menata karir di negeri kelahirannya, Mou melangkahkan kaki ke ranah Inggris. Musim 2004/2005 adalah kali pertama ia membesut the Blues. Lagi-lagi Mou sukses membuat Chelsea meraih gelar liga setelah puasa gelar selama 50 tahun. Ia benar-benar mendulang prestasi lantaran anak-anak asuhnya hanya kalah satu kali dari 38 pertandingan.

Sama seperti yang dialami Porto. Di bawah asuhan Mou, Chelsea mampu mempertahankan gelar pada musim berikutnya setelah menjauhi Manchester United dengan selisih delapan poin.

Dengan kesuksesan itu, Mou semakin menjadi lirikan klub-klub besar. Hingga akhirnya ia menambatkan hati kepada tim berjuluk I Nerrazuri setelah meninggalkan Chelsea pada akhir 2007. Bersama Inter Milan, Mou lagi-lagi menunjukkan kualitasnya sebagai juru taktik. Inter sukses memboyong Scudetto Serie A pada 2009 dan 2010.

Selepas itu, barulah pria kelahiran 26 Januari 1963 ini meneruskan tantangannya di benua Eropa dengan membesut Madrid. Gelar liga kali ini merupakan yang pertama sejak ia bergabung dengan Los Blancos pada 2010. Maka tak heran, Mourinho merayakan kemenangan dengan mengacungkan tujuh jari setelah timnya membungkam Athletic Bilbao 3-0.

"Sudah ada tujuh gelar sekarang. Dan saya sangat senang dengan pencapaian ini," kata Mourinho dilansir Marca, Kamis (3/5).

Share this article :

4 komentar :

  1. saya lebih tertarik madrid yg dulu, elegant, main fair play..
    dan, ternyata semenjak di latih mou, madrid makin aneh, aneh dari gaya bermainnya, sampai pemain dan pelatihnya.....kecewa saya melihat madrid yg sekarang, malu sebagai fans madrid....(sambil melipat dan menyimpan bendera madrid ke lemari, dan meutup rapat2, dgn wajah kecewa)....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan ternyata Mourinho menepati janjinya Real Madrid menjadi Juara Liga. Gue yakin Elo bukan Madridistas tapi fans Barca hahahahaha.... kasian

      Hapus
    2. lue dibayar oleh tim bancilon buat ngerusuhin blog ini

      Hapus
  2. anonim atas sendiri palsu, fans bancilona...

    BalasHapus

CR7 Twitter

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger