Mourinho: "Di Real Madrid, Menang Lebih Penting Dibanding Melatih Atau Bermain" - MadridOne
Headlines News :
Home » » Mourinho: "Di Real Madrid, Menang Lebih Penting Dibanding Melatih Atau Bermain"

Mourinho: "Di Real Madrid, Menang Lebih Penting Dibanding Melatih Atau Bermain"

Written By Unknown on Selasa, 08 Mei 2012 | 5/08/2012


"Karier saya tidak akan komplet jika saya tidak melatih tim ini"
 
 
Jose Mourinho berbicara panjang lebar dalam wawancaranya dengan harian Spanyol, ABC.
"Target saya adalah meraih gelar liga lebih banyak lagi bersama Real Madrid. Saya senang dapat tetap tinggal di sini. Saya butuh melatih tim ini demi membuat karier saya jadi komplet, akan tetapi kemenangan bersama Real Madrid lebih penting artinya ketimbang melatih atau meraih kemenangan bersama tim."
.
"Target terdahulu adalah meraih gelar Liga dan sekarang saya mencoba untuk merebut lebih banyak gelar lagi bersama tim ini. Saya masih menyisakan kontrak dua tahun dan saya bersama keluarga gembira mendapat kestabilan yang tak pernah kami dapatkan sebelumnya mengingat kami selalu berpindah-pindah setiap dua atau tiga tahun. Kami senang tetap tinggal di sini."


"Presiden Florentino Perez mengatakan bahwa Real Madrid membutuhkan saya dan karenanya saya membutuhkan Real Madrid untuk menyempurnakan karier saya setelah meraih gelar Liga Champions bersama Inter Milan. Saya berterima kasih kepada Presiden yang telah mampu meyakinkan saya untuk mengambil langkah ini dan memberikan dukungannya. Melatih Real Madrid telah dan akan terus menjadi pekerjaan paling sulit sepanjang karier saya."
.
"Tujuan hidup saya bukanlah untuk mengalahkan Barcelona, tapi sangat penting artinya meraih gelar liga demi memutus pencapaian yang mereka raih akhir-akhir ini. Sangat penting bagi Real Madrid, sebagai klub terpenting dalam sejarah, untuk mencegah kian dominannya mereka dalam sepakbola nasional."

.
"Sangat sulit untuk membicarakan siklus, tapi saya pikir tampak jelas jika Real Madrid lebih baik ketimbang mereka dua tahun lalu.Dan semuanya tidak akan menjadi hal yang sama lagi. Kami belum dapat memenangkan Liga Champions, tapi tim ini sempat gagal menembus fase perempat final dalam beberapa tahun terakhir, sementara kami berhasil meraih tiket ke semifinal dalam dua musim berturut-turut, salah satunya kekalahan disebabkan adu penalti. Real Madrid tidak dapat meraih kemenangan terus menerus, namun mereka selalu saja nyaris berhasil melakukannya."

"Katakan pada orang-orang yang selama ini mengkritisi saya untuk melihat hasil yang saya peroleh. Keragaman karier saya datang dari melatih di berbagai negara. Anda tidak dapat meraih kemenangan di Spanyol andaikata Anda bermain seperti yang Anda peragakan di Italia."

.
"Saya telah berhasil mengubah mentalitas para pemain, yang terbiasa berpikir memainkan sepakbola cepat sudah cukup. Bagi saya itu tidak cukup. Talenta memang sangat penting, tapi emosi, ambisi, dan perasaan juga sama pentingnya. Kami punya staf kepelatihan tim yang sangat baik dalam diri Rui Faria, Silvio, Morais, dan Karanka. Sebagian besar para pemain saat ini tampil lebih baik dibanding sebelum mereka berlatih bersama saya."
"Saya cinta permainan indah Real Madrid. Saya suka dengan sepakbola lugas, dinamis, cepat dan intens yang dilakukan dengan transisi yang cepat pula. Saya cinta permainan sepakbola yang dimainkan Real Madrid di musim ini. Mereka mirip dengan Porto, klub dimana saya berhasil meraih gelar Liga Champions dan UEFA Cup."
.
"Saya selalu bersama para pemain. Memimpin adalah sulit. Anda harus dapat menstimulasi para pemain dan menunjukkan kedua sisi bersama mereka. Casillas sempat berkata pada saya, “Ada satu saat dimana Anda begitu menekan kami dan bersikap kasar pada mereka.’ Saya tertawa, tapi saya tahu apa yang tengah saya lakukan dan mana yang ingin saya provokasi. Saya pun menunjukkan sisi kelembutan pada mereka, ketika kami kalah lawan Bayern Muenchen. “Santai saja’, saya katakan kepada mereka, ‘Anda baru saja meraih gelar liga.’ Anda harus dapat menampilkan yang terbaik dari setiap pemain. Seorang pelatih yang tidak suka bersikap seperti itu dengan para pemainnya pasti tidak akan lama bergabung bersama tim."

.
"Saya punya memori sangat bagus dengan Guardiola. Saya bertemu dengannya ketika ia masih menjadi pemain dan saya masih menjadi asisten pelatih. Saya tidak pernah ingin menjadi sosok yang sempurna dan saya tidak pernah menyembunyikan kekurangan saya. Pun, saya tidak pernah berlaku seperti itu dalam kehidupan di luar sepakbola. Tidak ada orang yang sempurna dan saya tidak akan berubah di saat usia saya menginjak 49 tahun. Saya selalu bebas dan tidak mencemaskan serangan personal. Mereka (para pengkritik) melukai anak-anak saya saat membaca apa yang mereka katakan, tapi dengan santai saya katakan kepada mereka (anak-anak) bahwa hal itu bukanlah masalah besar."
.
"Anda harus menangani tanggung jawab khusus baik sebagai pemain atau sebagai pelatih saat bergabung dengan Real Madrid, namun hal itu justru membantu Anda untuk berkembang. Pertama kali Florentino Perez berbicara kepada saya, ia katakan: ‘Jika Anda ingin dinilai sebagai salah satu pelatih terbaik sepanjang sejarah, maka Anda harus bergabung dengan Real Madrid.’ Saya setuju. Kredo yang saya pegang adalah orang yang bekerja dalam sepakbola harus mencintai olahraga dan Real Madrid ataupun klub dimana ia bekerja. Sangat sulit mencapai tujuan (meraih target) tanpa mengkreasi atmosfir yang ambisius. Setiap orang di sini memberikan bantuannya guna meraih gelar. Saya katakan kepada Presiden dan Direktur Umum Jose Angel Sanchez berbulan-bulan yang lalu bahwasanya saya bakal tetap tinggal dan karenanya saya tidak ada kaitannya dengan klub manapun yang menginginkan saya."

 .
"Higuain akan tetap tinggal. Ia mempunyai kontrak yang bagus untuk beberapa tahun ke depan. Klub mungkin saja mendapat tawaran senilai 40, 59, atau 60 juta euro, tapi mereka (klub) tidak akan menjualnya. Dua penyerang tengah kami di musim depan adalah Higuain dan Benzema. Itu saja."
.
"Real Madrid bakal bergerak mencari kiper di bursa transfer karena Adan tidak ingin melanjutkan kariernya bersama tim. Saya telah meyakinkannya untuk tetap tinggal di sini. Bahkan, saya meminta Iker untuk membantu saya. Tidak ada masalah antara Casillas dan saya. Kondisi dimana kami harus mencari pengganti Adan dipelintir menjadi cerita di media massa bahwasanya Casillas bakal disingkirkan."

.
"Pepe menjalani musim yang sangat bagus dan seharusnya publik mengetahui soal tersebut. Banyak pemain yang jika mengalami situasi seperti yang menimpa Pepe bakal hengkang ke Italia atau Inggris. Ketika kami membicarakan perpanjangan kontraknya, ia selalu mengatakan ingin tetap di sini."
.
"Benzema sangat bagus dan ia bertanggung jawab atas transformasi yang telah ia lakukan. Ia mampu mengatasi sedikit kecemasan dan ketidaknyamanan yang ia rasakan dalam dua musim bersama tim dan akhirnya menjalani musim yang luar biasa."
.
"Sahin juga tetap tinggal. Ia tidak pernah menjalani pramusim dengan penuh bersama kami. Tapi, kali ini, ia akan menjalaninya."
Share this article :

2 komentar :

  1. saya lebih tertarik madrid yg dulu, elegant, main fair play..
    dan, ternyata semenjak di latih mou, madrid makin aneh, aneh dari gaya bermainnya, sampai pemain dan pelatihnya.....kecewa saya melihat madrid yg sekarang, malu sebagai fans madrid....(sambil melipat dan menyimpan bendera madrid ke lemari, dan meutup rapat2, dgn wajah kecewa)....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan ternyata Mourinho menepati janjinya Real Madrid menjadi Juara Liga. Gue yakin Elo bukan Madridistas tapi fans Barca hahahahaha.... kasian

      Hapus

CR7 Twitter

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger