RONALDO: "Mourinho Manajer Nomor Satu Saat Ini". Ballon d’Or, "Saya tidak terlalu mencemaskan gelar tersebut". - MadridOne
Headlines News :
Home » » RONALDO: "Mourinho Manajer Nomor Satu Saat Ini". Ballon d’Or, "Saya tidak terlalu mencemaskan gelar tersebut".

RONALDO: "Mourinho Manajer Nomor Satu Saat Ini". Ballon d’Or, "Saya tidak terlalu mencemaskan gelar tersebut".

Written By Unknown on Rabu, 23 Mei 2012 | 5/23/2012


"Kami akan meraih gelar Liga Champions kesepuluh tahun depan atau tahun berikutnya, saya yakin itu bakal cepat terwujud"
.
Cristiano Ronaldo berbicara tentang musim, meraih gelar liga dan Euro 2012 di sela-sela aksi publiknya.



"Target saya adalah meraih gelar dengan timnas dan mempersembahkan gelar European Cup kesepuluh bagi Real Madrid. Setiap orang berbicara tentang Liga Champions di Madrid dan kami para pemain merasa gelar tersebut sangat penting artinya bagi negara dan publik. Kami nyaris mendapatkannya tahun ini dan kami membutuhkan banyak hal untuk mendapatkannya, seperti faktor keberuntungan dan tim-tim bagus dalam grup kami. Gelar kesepuluh itu bakal datang di tahun depan atau setahun berikutnya. Publik selalu terfokus dengan Liga Champions sebab kompetisinya merupakan salah satu yang terbaik. Saya yakin pada akhirnya kami akan merebutnya."

"Kami gagal lolos ke final Liga Champions karena kami gagal dalam adu penalti. Anda tidak dapat melaju ke final dengan tiga kali gagal penalti. Tapi, saya yakin di babak pertama kami tampil baik dan mungkin kurang bagus di babak kedua. Hal itu boleh jadi disebabkan kami telah bertemu Barcelona di pekan yang sama, laga yang menguras kondisi fisik dan mental kami. Saya tidak ingin menggunakannya sebagai alasan kekalahan kami, tapi memang benar jika kami sedikit kelelahan di babak kedua. Mereka yang membuat jadwal seharusnya menyadari bahwa bukan hal yang bagus hal itu dilakukan demi pertandingan sepenting itu. Bermain di dua laga besar dalam pekan yang sama tidaklah bagus bagi para pemain, yang seharusnya bisa beristirahat secara fisik maupun mental. Saya tak sabar melihat mereka menyadarinya. Kita lihat saja apa yang akan terjadi."

"Ketika saya tiba di Manchester United, usia saya masih 18 tahun, Sir Alex sudah seperti ayah sendiri bagi saya. Ia banyak membantu dan mengajari saya banyak hal. Saya mengakhiri karier saya dengannya setelah enam tahun bersama-sama dan ia merupakan sosok yang benar-benar hebat dan pelatih yang fantastis. Beliau dan Mourinho merupakan manajer terbaik di dunia. Melanjutkan karier bersama Mourinho saat ini adalah hal yang hebat mengingat ia membantu saya meningkatkan kualitas dan belajar lebih banyak. Saya tidak berharap hal lain. Menyenangkan dapat bekerja bersamanya, sebab, saat ini, ia merupakan manajer nomor satu."

"Saya pikir kami mengubah siklus di Spanyol musim ini dengan mengalahkan Barcelona di kandangnya sendiri, satu hal yang tak mudah untuk dilakukan. Kami memenangi liga dengan keunggulan sembilan poin, jarak yang sangat jauh. Barcelona adalah tim yang besar, namun saat ini kami membuktikan lebih baik dibanding mereka."

"Berbicara soal individu, saya mungkin menilai diri saya sendiri dengan angka 10 di musim ini. Secara kolektif, saya beri nilai 9, sebab saya ingin meraih gelar lebih banyak, semisal Liga Champions."


"Saya masih ingat dengan pertanyaan beberapa jurnalis terkait batasan saya di musim lalu dan saat itu saya katakan adalah selalu meningkatkan penampilan saya di setiap musim. Saya tahu bakal sulit untuk mencetak lebih dari 46 gol di liga, tapi segala sesuatunya dapat terjadi dengan situasi yang tepat. Saya tahu dapat tampil lebih baik dari musim ke musim, tapi hal itu bakal lebih sulit dilakukan di tiap tahunnya. Kami meraup jumlah poin yang tak diperkirakan sebelumnya, 100 angka, di liga dan hal itu sangat sulit untuk dilampaui. Tapi, Anda tidak pernah tahu."


"Saya hanya ingin terus bermain lebih baik sepanjang waktu. Hal ini bukanlah kontes antara saya dan Messi, namun antara saya dan setiap tim dan setiap pemain, sebab saya selalu menginginkan lebih baik ketimbang siapapun. Publik selalu membandingkan saya dan Messi sepanjang waktu, tapi itu sama saja dengan membandingkan sebuah mobil Ferrari dengan Porsche atau Mercedes. Banyak mobil dengan disain dan mesin yang berbeda, dan kami pun pemain yang berbeda pula, satu bermain bersama Barcelona, dan yang satunya lagi tampil bersama Real Madrid. Kami pun tampil dengan timnas yang berbeda dan kami pun mempunyai tipikal permainan yang berbeda pula. Anda tidak dapat membuat perbandingan, namun saya mesti katakan jika Messi merupakan pemain yang luar biasa dan kami selalu bertarung satu sama lain, dengan cara yang benar, guna melihat siapa yang mencetak gol atau meraih gelar lebih banyak. Semua pesepakbola bersaing dengan pemain lainnya. Itulah kehidupan kami."

"Saya tidak berhak mengatakan saya pantas mendapatkannya (Ballon d’Or) atau tidak. Saya hanya katakan jika saya menjalani musim yang fantastis dan berhasil meraih gelar liga, sesuatu yang saya pikir sangat penting artinya. La Liga adalah komptisi paling sulit di dunia. Saat ini saya sedang terfokus dengan Portugal menghadapi turnamen besar (Euro 2012), yang mana juga bakal membantu saya meraih nominasi Ballon d’Or. Tapi, jujur saya, saya tidak terlalu mencemaskan gelar tersebut."

"Dalam wawancaranya Mourinho mengatakan jika ia mengandalkan setiap pemain, artinya ia suka keberadaan Higuain bersama tim. Higuain tentunya lebih tahu ketimbang siapapun apakah ia gembira di sini dan menyukai klub, satu hal yang saya tahu ia memang suka. Tapi, kami harus menghormati apapun pilihannya. Kami semua menyayanginya dan ia merupakan pemain yang hebat."


"Masih tersisa dua tahun dalam kontrak kerja saya. Saya senang di sini dan berharap dapat terus berlanjut. Tapi, tidak ada yang tahu dengan masa depan saya. Saya suka klub ini, suporternya mengagumkan, stadionnya dahsyat dan saya suka dengan Spanyol. Tapi, saya tidak tahu dengan masa depan."

"Kami sering bercanda tentang Euro dan laga antara Portugal dan Jerman. Saya, terutama, melakukannya dengan Mesut (Ozil), sebab ia lebih humoris ketimbang Sami (Khedira), sosok yang saya pikir lebih serius. Kami sering berolok-olok dengan berkata, “Awas kakimu” atau “Saya akan mengalahkan tim kamu”.. Canda seperti itu bagus sebab kami punya skuad yang fantastis. Kami juga sering bercanda dengan rekan-rekan pemain Timnas Spanyol, sebab mereka sesumbar akan kembali jadi juara. Kita lihat saja nanti."


"Dalam benak saya, ada tiga tim terbesar dan paling berpeluang saat ini, yaitu Spanyol, Jerman, dan Belanda. Portugal tak pernah jadi favorit, hal yang dalam beberapa aspek justru bagus mengingat kami tidak mendapat tekanan yang hebat dibanding tim-tim favorit. Kami mempunyai sekumpulan pemain muda dan pelatih yang baru, dan kami akan tampil mengejutkan di Euro. Saya yakin itu, tapi kami bukan favorit. Bergabung dalam grup yang sulit membuatnya segalanya jadi tak mudah. Namun, melaju ke babak perempat final bisa jadi bakal membuat semuanya begitu mudah bagi kami. Kita lihat saja nanti."

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

CR7 Twitter

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger