Bawa Gaya Barcelona, Spanyol Mandul ? - MadridOne
Headlines News :
Home » » Bawa Gaya Barcelona, Spanyol Mandul ?

Bawa Gaya Barcelona, Spanyol Mandul ?

Written By MadridOne 13ucl on Senin, 11 Juni 2012 | 6/11/2012


Penyerang Italia, Antonio Di Natale saat membobol gawang Spanyol yg Lolos dari penjagaan Pique

Spanyol tampil garang saat uji coba laga persahabatan dengan melumat 2-0 vs Serbia dan 4-1 vs Korea Selatan meski tidak menurunkan pemain inti mereka dari klub Barcelona yg beristirahat setelah laga Copa del Rey. 

Timnas Spanyol mengerahkan skuad terbaik untuk pertama kalinya dalam laga persahabatan menghadapi timnas China. Gelandang Barcelona Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Sergio Busquets, dan Xavi Hernandez sudah bergabung. Begitu pula dengan kiper Victor Valdes dan bek Gerard Pique serta striker Pedro Rodriguez. Namun ternyata Spanyol hanya bisa menang dengan skor tipis 1-0 melawan China yang notabenenya boleh dikatakan dibawah Korea Selatan.


Kejadian ini berulang kembali saat menghadapi Italia. Tim nasional Spanyol bermain imbang 1-1 dengan Italia pada laga perdana Grup C Piala Eropa di PGE Arena, Gdansk, Minggu 10 Juni 2012.

Daniele De Rossi mengaku timnas Italia sempat dibingungkan dengan strategi timnas Spanyol. Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, memang menerapkan formasi yang biasa digunakan La Furia Roja, yakni 4-3-3. Namun, mantan pelatih Real Madrid itu tidak memainkan seorang striker sebagai starter, dan justru menurunkan enam gelandang.

Kondisi tersebut sempat membingungkan para pemain timnas Italia. De Rossi menegaskan timnya sempat bingung ketika membaca daftar susunan pemain Spanyol di ruang ganti pemain sebelum pertandingan.

"Ketika kami masuk ke ruang ganti, kami sempat bercanda ketika melihat susunan pemain, karena kami tidak bisa menemukan striker mereka! Jadi kami berpikir mereka akan menggunakan gaya bermain Barcelona tanpa striker," ujar De Rossi seperti dilansir Football Italia.

Italia justru mampu merepotkan Spanyol yang bermain tanpa striker. De Rossi, yang dimainkan Cesare Prandelli sebagai bek tengah pada laga semalam, justru kesulitan ketika Del Bosque memainkan Fernando Torres di babak kedua.

"Awalnya saya khawatir, karena dengan penyerang tengah, Anda punya kesempatan untuk menguasai bola dan mendapatkan ruang lebih banyak," tegas pemain AS Roma tersebut.

"Justru, saya bermain bagus di babak pertama. Saya lebih menderita menghadapi Fernando Torres di babak kedua, dia punya stamina yang bagus dan pintar," ujarnya.

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mempertanyakan strategi Vicente Del Bosque yang tidak memainkan striker, Padahal skuad La Furia Roja memiliki striker tajam seperti Fernando Torres, Alvaro Negredo dan Fernando Llorente.

"Tidak bagus untuk terus mengumpan antara Xavi, Iniesta dan Fabregas, tanpa menciptakan ancaman serius ke gawang Buffon. Ya, ada sejumlah peluang dari gelandang Spanyol, tapi tanpa striker, tim menjadi mandul," ujar Mourinho kepada Al Jazeera.

Beruntung keputusan 'nekat' Del Bosque tak berujung kekalahan setelah Cesc Fabregas berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sebelumnya sempat tertinggal oleh gol Antonio Di Natale. Itupun dengan catatan gol Fabregas lebih dikarenakan kelengahan bek debutan Italia, Emanuele Giaccherini yang tampak tak berusaha menutup pergerakan Fabregas.
 
Share this article :

2 komentar :

  1. kayak yach nich judul harus di rubah dech
    "bawa gaya barcelona,spanyol sukses melaju ke final euro 2012 " &
    "bawa gaya real madrid ,portugal sukses pulang kampung "
    thu judul di ganti
    BEGO

    BalasHapus
  2. Blog ini gak lebih dari luapan kekecewaan fans madrid,yg cuma bisa melongo melihat barca angkat tropy LC 2x dalam 4 tahun ini,wkwkwk,salam sakit hati

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger