Gaya Main Spanyol Berasal dari Barcelona ? - MadridOne
Headlines News :
Home » » Gaya Main Spanyol Berasal dari Barcelona ?

Gaya Main Spanyol Berasal dari Barcelona ?

Written By Unknown on Senin, 09 Juli 2012 | 7/09/2012


Setelah Spanyol berhasil menjadi juara EURO 2012, beberapa kalangan terutama yang pernah melatih dan bermain di Barcelona bernyanyi-nyanyi bahwa kemenangan yang direngkuh timnas Spanyol berkat gaya dan pemain-pemain Barcelona. 


Sebut saja Legenda Barcelona dan sepakbola Belanda, Johan Cruyff, mengklaim permainan Spanyol saat ini sebenarnya berasal dari permainan yang dikembangkan oleh Barcelona. Spanyol bisa mengadaptasinya dengan baik karena kehadiran Xavi Hernandez dan beberapa pemain lainnya, dan membuat permainan itu menjadi gaya khas mereka sendiri.

 
Kemudian, Mantan bek Barcelona, Juliano Belletti yakin Spanyol tak akan meraih tiga gelar turnamen besar tanpa bantuan Barcelona.

Namun, Mantan pelatih tim nasional Spanyol, Luis Aragones, membantah anggapan bahwa Barcelona sebagai awal mula kesuksesan "La Furia Roja". Di mata Aragones, gaya bermain Spanyol tidak datang dari Barcelona.


"Gaya bermain yang dimiliki Spanyol bukan dari Barcelona. Kehebatan Spanyol karena para pemainnya. Empat tahun lalu, hanya ada tiga pemain Barcelona di Spanyol. Tetapi, kami bisa juara dan bermain bagus," ucapnya.

Saat menjuarai Piala Eropa 2008, Aragones adalah pelatih Spanyol. Namun, setelah itu, Aragones digantikan oleh Vicente del Bosque yang sukses meneruskan dominasi Spanyol dengan menjadi juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Tiga gelar besar beruntun yang diraih sempat mencuatkan Spanyol sebagai tim terbaik sepanjang masa. Namun, Aragones kembali menolak hal tersebut. Banyak faktor untuk menentukan sebuah tim layak disebut sebagai yang terbaik.

"Sulit untuk mengatakan Spanyol tim paling hebat sepanjang masa. Menurut saya, Spanyol hanya salah satu yang terbaik. Banyak alasan menyebut Spanyol terbaik, salah satunya adalah cara mereka bermain," ujarnya.

"Para pemain Spanyol sekarang memiliki kemampuan luar biasa dalam mengumpan. Spanyol bermain sebagai satu kesatuan. Spanyol berbeda dengan tim Brasil beberapa dekade lalu. Kala itu, Brasil bisa dikatakan hebat karena memiliki banyak pemain dengan teknik luar biasa," pungkasnya. 


Pernyataan-pernyataan setelah Spanyol menjadi juara memang sudah diprediksi akan keluar dari mulut para mantan punggawa-punggawa Barcelona yang rata-rata terkenal vokal dan mempunyai karakter seperti tidak memperdulikan pemain-pemain dari klub lain yang notabenenya lebih bersinar di EURO 2012 dengan gol-gol mereka. Torres dengan 3 golnya, Xabi Alonso dengan 2 golnya mengantarkan Spanyol melaju ke semi final dan beberapa assistnya yang berbuah gol, Selain itu ada Gol David Silva, Alba dan Matta. Dibalik pertahanan adalah Iker Casillas, Ramos dan Alvaro Arbeloa yang masing-masing tampil mengesankan mengamankan lini pertahanan dan terbukti hanya kebobolan 1 gol. Iker Casillas belasan kali berhasil membendung bola-bola berbahaya yang bisa berbuah gol bagi lawan dan kunci kemenangan adu penalti melawan Portugal untuk melaju ke final EURO 2012. Sedangkan untuk Barcelona sendiri hanya seorang Fabregas yang mencetak gol, itupun akibat dari kelengahan pemain belakang lawan dan bukan pula aksi individu.







Apa tanggapan dari Madridista tentang pernyataan-pernyataan mereka yang menganggap keberhasilan Spanyol berkat gaya dan pemain Barcelona??? 

Yang jelas Madridista hanya diam dan tersenyum, menyiratkan bahwa pernyataan Cruff dan lainnya adalah menggelikan dan konyol.
Share this article :

6 komentar :

  1. emang bner sihh.
    soalnya 8 pemain spanyol dari barca.
    itupun merka jadi pemain inti..

    Tetap respect terhadap barca,
    karena Barca berjaya Spanyol pun juga ikut berjaya.

    beda sewaktu Kita madrid berjaya.
    timnas Spanyol gak bisa berjaya juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul menurut ente, yg jadi masalah adalah pengakuan-pengakuan mereka itu, klu Spanyol udah Juara, ya diem aja. Ini malah ngaku2 karna Barca lah, karna make gaya Barca lah, kayak kagak ada hormat2nya sama pemain dari klub lain yg ikut membela Spanyol. Jangankan pemain dari klub laen, mantan pelatih Spanyol aja kagak terima atas pernyataan mereka. Untungnya para Madridista diem dan cuma senyum2 liat ucehan2 mereka heeee....

      Hapus
  2. barcelona merusak sepakbola .. mereka hanya bermain precision bukan kreatif seperti tim liga inggris .. barca goblok..

    BalasHapus
  3. madrid taek cuma bisa beli pemain mana ada hasil di2kan klub

    BalasHapus
  4. Klu Ada Nama barca Masuk Publik,Langsung Deh Madridusta Nguber2....haha...iri ya...mank permainan madrid g bermutu kali....y jelas lah..mantan pelatin spanyol langsung bantah...pak tua tu kan sama saja dengan madridusta..iri dengan perkembangan Klub lain...mngkin piala dunia besok spayol bermain ala madridusta ge g....???tapi saya rasa g setajam spayol yg kemarin...

    BalasHapus
  5. emang Barca mengakui Spanyol? Bukannya cules sering ngoceh Catallan is not Spain? :D

    BalasHapus

CR7 Twitter

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger