Spanyol 4-0 Italia, Spanyol Juara EURO 2012 - MadridOne
Headlines News :
Home » » Spanyol 4-0 Italia, Spanyol Juara EURO 2012

Spanyol 4-0 Italia, Spanyol Juara EURO 2012

Written By MadridOne 13ucl on Kamis, 05 Juli 2012 | 7/05/2012



Lima Madridistas meraih gelar juara Euro 2012 bersama Spanyol

Spanyol merebut gelar juara Euro 2012 usai mengalahkan Italia  4-0 di babak final yang digelar di Olympic Stadium, Kiev. Si Merah tampil brilian sepanjang turnamen dan menoreh rekor sebagai tim pertama yang meraih gelar dua kali berturut-turut.





Skuad Spanyol berintikan lima pemain Madridistas. Casillas tampil sangat solid sepanjang turnamen dan menjadi kiper paling sedikit kebobolan. Arbeloa, Ramos, dan Alonso juga tampil sebagai starter di laga final dan tampil penuh. Sementara, Raul Albiol duduk di bangku cadangan.



Silva membuka keunggulan lewat gol sundulan. Gol kedua dicetak Jordi Alba dalam posisi satu lawan satu dengan Buffon. Torres dan Mata menyudahi laga dengan gol-gol yang mereka ciptakan di babak kedua.





Spanyol tampil dominan sepanjang pertandingan dan mengambil keuntungan dari cederanya Motta di menit ke-61 yang membuat Italia terpaksa bermain dengan 10 orang.


Bagi Madridista, Iker Cassilas adalah yang paling pantas menjadi pemain Terbaik di Euro 2012 atas kontribusinya yang sangat besar di Timnas Spanyol. Dibuktikan dengan banyaknya penyelamatan bola yang dilakukannyanya dan juga merupakan kiper yang paling sedikit kebobolan bola : 1 gol sepanjang Euro 2012. Selain itu Cassilas yang pula yang membawa Timnas Spanyol melaju ke Babak Final setelah menjadi penentu dalam adu penalti melawan Portugal.


Casillas
"Saya kira setiap warga Spanyol saat ini sedang gembira. Kami membuat yang sulit tampak jadi mudah. Orang mungkin mengira kemenangan ini mudah sebab kami unggul telak 4-0, akan tetapi sesungguhnya sepanjang turnamen kami berjuang keras dan karenanya kami pantas jadi juara. Prestasi ini milik kami semua dan kami mestinya menikmati momen kemenangan ini."

"Kami tampil baik dengan karakter kami sendiri dan beradaptasi dengan lapangan. Italia tampak kelelahan dan kami menyudahi pertandingan lewat gol Jordi Alba dan gol ketiga. Itulah hasil kerja yang kami lalukan selama bertahun-tahun dengan semua pelatih yang telah membuat kami jadi juara saat bermain bersama tim yunior. Menyenangkan menjadi bagian dari sejarah timnas dan persepakbolaan Spanyol. Sulit untuk mengulang pengalaman seperti ini lagi. Saat ini, kami mesti beristirahat sebab musim yang kami jalani sangat panjang dan melelahkan."


Arbeloa
"Saya pikir laga benar-benar berubah ketika Italia harus tampil dengan 10 pemain. Saya sangat gembira dengan penampilan yang kami suguhkan. Kami mengambil keuntungan dari strategi yang diterapkan Italia, sebab mereka berniat mendominasi penguasaan bola dan tidak dapat bertahan sebaik yang mereka lakukan di laga pertemuan pertama."

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger