Rekor Piala Super Spanyol: Real Madrid 5 - 3 Barcelona - MadridOne
Headlines News :
Home » » Rekor Piala Super Spanyol: Real Madrid 5 - 3 Barcelona

Rekor Piala Super Spanyol: Real Madrid 5 - 3 Barcelona

Written By MadridOne 13ucl on Rabu, 22 Agustus 2012 | 8/22/2012

Duel El Clasico di Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid bukanlah cerita baru. Sejak 1988, kedua klub sudah bertemu 10 kali. Los Blancos unggul dengan 5 kemenangan. Barcelona cuma berhasil menekuk sang rival abadi tiga kali. Sementara, dua laga berakhir imbang. Musim ini, hasil seperti apa yang terjadi untuk keduanya?

Butuh waktu enam tahun bagi Barcelona dan Real Madrid untuk bersua di Piala Super Spanyol sejak ajang ini diperkenalkan pada 1982. Duel pertama dua musuh bebuyutan ini di Supercopa de Espana terjadi pada musim 1988-89, tepatnya pada 21 dan 29 September 1988.

Saat itu, Real Madrid dan Barcelona sama-sama jago kandang. Di Bernabeu Los Blancos unggul 2-0 lewat gol Michel dan Hugo Sanchez. Sementara, di leg kedua yang digelar di Camp Nou, El Barca cuma bisa memaksakan hasil 2-1. Alhasil, Emilio Butragueno dkk.lah yang berhasil meraih gelar dengan agregat 3-2.

Pertemuan kedua terjadi pada musim 1990-91. Real Madrid yang berstatus sebagai juara La Liga musim sebelumnya, sukses menggasak Barcelona dengan agregat 5-1. Di leg pertama yang diselenggarakan di Camp Nou, El Real sudah unggul 0-1 lewat gol Michel.

Maka, pada pertemuan kedua, tanpa ampun El Barca disikat dengan skor 4-1. Sebagai catatan, kemenangan 0-1 di Piala Super Spanyol tahun tersebut, menjadi satu-satunya kemenangan tandang yang bisa diraih baik oleh Barcelona maupun Real Madrid sepanjang pergelaran Supercopa de Espana.

Duel ketiga berlangsung pada awal musim 1993-94. Lagi-lagi Real Madridlah yang berhasil menggondol Piala Super Spanyol. Meski cuma berstatus juara Copa del Rey, Los Blancos sukses menekuk Barcelona dengan agregat 4-2.

Kemenangan 3-1 di Santiago Bernabeu menjadi kunci. Apalagi di leg kedua, Ivan Zamorano membawa Los Blancos melenggang di menit 21. Meski Jose Bakero berhasil menyamakan kedudukan di menit 65, tidak ada dua gol tambahan bagi El Barca.

‘Trauma’ Barcelona di Piala Super Spanyol berlanjut di awal musim 1997-98. Kali ini, meski unggul 2-1 di leg pertama, El Barca gagal menyentuh Supercopa de Espana karena dihajar 4-1 di Santiago Bernabeu. Raul Gonzalez, Predrag Mijatovic, dan Clarence Seedorf menjadi penghukum El Barca di duel kedua tersebut.

Keinginan El Barca meraih Piala Super Spanyol lewat El Clasico baru terjadi pada pertemuan kelima dengan Real Madrid, alias tahun lalu. Ketika itu, sukses menahan imbang Madrid 2-2 di Bernabeu, pasukan Pep Guardiola menang 3-2 di kandang sendiri dalam duel yang melibatkan insiden aksi diving dan provokasi pemain Barca seperti insiden rasis Villa yg menghina agama Ozil. Disamping itu pemberian kartu merah kontroversial bagi pemain Madrid.

Total, lima kemenangan sudah didapatkan Real Madrid, berbanding 3 dari Barcelona. 21 gol yang dilesakkan Los Blancos diimbangi dengan 13 gol dari kubu Catalan. Kini, di Piala Super Spanyol 2012, siapakah yang akan memetik kemenangan? Real Madrid yang unggul dari sejarah, ataukah Barcelona yang mengulang kejadian musim lalu yang berbau kontroversial?
Share this article :

11 komentar :

  1. ni yang punya blog kok kayaknya hatinya penuh dendam banget yaaa.... gak takut dosa, kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdosa ???? hahahaha... Kami merasa tak berdosa jika menjadi Anti Barca yg pro Zionis Israel. Kami mencintai Real Madrid yg menjalin hubungan dan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Sekarang terserah fans Barca di Indonesia, mendukung Barca berarti mendukung pendudukan dan penindasan terhadap kemanusiaan anak-anak Palestina.

      nih baca: sumber: republika: http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-spanyol/12/08/29/m9hnwt-barcelona-kawan-dekat-israel

      nih baca juga tentang Madrid : http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-spanyol/12/08/29/m9i2fb-dukung-palestina-cristiano-ronaldo-dikecam-israel

      Hapus
  2. dasar goblok nich yang punya blog
    itu masa lalu bego
    ini udah beda sepak bola udah modern
    jagan d samakan dgn masa lalu dasar bego
    minum baygon aj lo
    dasar otask udang
    fans madrid pada otak udang smua

    BalasHapus
  3. wkwkwkwkw
    3-2 mampus tuch madrid

    BalasHapus
    Balasan
    1. gol pertama offside, hadiah finalti kontroversial lagi, iniesta lebay hahahahaha kok begini terus ya, keenakan dong Barcrot dibantuin melulu klu di Camp Nou hahahahaha Selamat buat Barcrot, bukan hal aneh lagi hasilnya begini wkwkwkwkwkwk.....

      Hapus
  4. begitulah, klu ngga Kartu Merah, Barca pasti dapet Hadiah Penalti. Kontroversial trusss..... hahahahaha..

    BalasHapus
  5. gol iniesta kontroversi??? mou aja ga protes...sok tahu nee yang punya blog....

    BalasHapus
    Balasan
    1. barcrot moncrot!!30 Agustus 2012 23.48

      kayaknya gue liat yg punya blog punya alasan, nih liat cuplikan diving Iniesta di: http://madridone.blogspot.com/2012/08/iker-kontroversial-lagi-casillas.html

      Iniesta sedang guling-guling kayak cacing kepanasan minta hadiah penalti hahahahaha... kagak liat lue.. gaya kayak gitu udah teknik spontan skuad Barcrot xixixixixixixi... preettt!!!

      Hapus
  6. yg pnya blog ni IDI*T msak masa skrang d smain ama masa lalu
    gw ksih tw y tim lo klw ktemu barca kebanyakan bermain TOL*L begitu menang gayanya sombong sma kyak yg pnya blog ni g terima klw madrid ANJ*NK klah klw menang gya lo koar2 g jelas. tim maupun fans madrid sama2 BERMENTAL UDANG!!!!!
    Visca Barca
    Halah Madrod

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhkan hasilnya sama dg masa lalu, Madrid Juaranya hahahaha.... kasian deh lue...

      Hapus
  7. SEKARANG BARCA JADI PECUNDANG LAGI..... bye bye.. barcroooootttt ...

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger