Wasit yang Memimpin Pertandingan Sevilla vs Barcelona Dihukum Satu Laga - MadridOne
Headlines News :
Home » » Wasit yang Memimpin Pertandingan Sevilla vs Barcelona Dihukum Satu Laga

Wasit yang Memimpin Pertandingan Sevilla vs Barcelona Dihukum Satu Laga

Written By MadridOne 13ucl on Jumat, 12 Oktober 2012 | 10/12/2012

Wasit yang Memimpin Pertandingan Sevilla vs Barcelona Dihukum Satu Laga

Mateu Lahoz

Mateu Lahoz diskorsing satu laga oleh RFEF karena melakukan kesalahan teknis dalam partai di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut.

Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) menjatuhkan hukuman larangan memimpin satu partai kepada wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz akibat "kesalahan teknis" yang dilakukannya kala menengahi laga Sevilla versus Barcelona (30/9).
Pada lakon jornada 6 di Ramon Sanchez Pizjuan yang dimenangi Barca 3-2 itu, sang pengadil membuat keputusan kontroversial dengan mengartu merah Gary Medel yang dinilainya menanduk keras Cesc Fabregas, dan mengusir pelatih Nervionenses, Michel, karena protes keras.

Ia juga luput mencermati handball Thiago Alcantara dalam proses gol penentu kemenangan kubu tamu yang dilesakkan David Villa.

RFEF sendiri terutama menyorot insiden pengusiran Medel, yang menurut mereka tak seharusnya dilakukan karena tak ada intensi kekerasan dari sang pemain.

"Di satu sisi, tak ada kesan agresi sekecil apa pun. Itu hanya pertikaian antara dua pemain rival, yang sama-sama menyentuhkan kepala mereka dan itu tak berujung pada kejadian kekerasan yang kentara," demikian bunyi pernyataan resmi RFEF.

 

"Di sisi lain, pemain rival [Fabregas] jelas melebih-lebihkan efek pertikaian tersebut, berpura-pura telah menerima headbutt keras. Tapi, Gary Medel justru dikartu merah seakan dia bersalah karena tindak kekerasan. Karenanya, sebuah kesalahan teknis jelas terjadi berdasarkan fakta bahwa kasus ini semestinya tak melahirkan hukuman [kartu merah]."

Skorsing buat Lahoz sendiri berlaku pada laga minggu depan, usai jeda internasional, di mana ia sedianya menengahi duel antara Real Madrid dan Celta Vigo (20/10). Posisinya sebagai arbitro partai tersebut akan diambil alih oleh Clos Gomez.

sumber: goal.com 

Keputusan ini menjadi salah satu bukti yang membenarkan fakta jika pemain Barcelona suka melakukan akting teatrikal, seperti yang dilontarkan oleh Pepe melihat aksi Iniesta yang "jatuh" di kotak penalti Real Madrid yang dijaganya dalam duel El-Clasico (8/10/2012). 

 



 

 

 

 

 

 

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger