Laga Perdana, Barcelona Lumat Levante - MadridOne
Headlines News :
Home » , » Laga Perdana, Barcelona Lumat Levante

Laga Perdana, Barcelona Lumat Levante

Written By MadridOne 13ucl on Minggu, 18 Agustus 2013 | 8/18/2013


Bermain di kandang, Barcelona langsung bermain agresif, hal ini terbukti karena pertandingan baru berjalan 3 menit, Cesc Fabregas yang lolos dari jebakan offside memberikan umpan kepada Alexis Sanchez yang tak terkawal dan dengan mudah menceploskan bola kedalam gawang yang sudah kosong. Para pemain bertahan Levante menganggap posisi Fabregas telah offside sehingga membiarkan Alexis mencetak gol dengan mudah. Dari tayangan ulang posisi Fabregas memang terlihat sedikit offside.

Tidak berlangsung lama, menit ke 12, Messi menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0. Mendapatkan umpan tarik dari Pedro disisi kiri, dengan sontekan kaki kirinya Messi berhasil memperdaya penjaga gawang Levante. 

Dani Alves mencatatkan namanya dipapan skor. Lewat pergerakan yang sangat baik dari para pemain Barcelona, Alves berhasil menyambar bola rebound hasil tendangan dari Fabregas yang diblok oleh Navas. Barcelona 3-0 Levante, meskipun lagi-lagi para pemain Barcelona awalnya telah berada dalam posisi offside, dari tayangan ulang membuktikan hakim garis sektor kanan kurang jeli.

Cesc Fabregas bermain dengan sangat baik sejauh ini. Dari ketiga gol Barcelona, Cesc terlibat dalam semua proses golnya. Fantastis! 

Pedro semakin menjauhkan Barcelona dari kejaran Levante. Menerima umpan terobosan dari Messi, lagi-lagi lolos dari jebakan offside, Pedro melepaskan tendangan melengkung kearah tiang jauh dan bola bersarang di pojok kiri bawah gawang Navas. menit ke-26 Barcelona 4-0 Levante.

Dominasi Barcelona berlanjut dengan umpan-umpan cepat, sementara para pemain Levante dipaksa untuk berusaha merebut bola dari penguasaan pemain tuan rumah. Menit ke-41, Wasit menunjuk titik putih setelah Adriano dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh pemain bertahan Levante. Memang terlihat seperti sebuah sentuhan yang sangat ringan, dan kurang layak diberikan sebuah hadiah penalti, namun wasit tampaknya sangat mudah untuk memberikannya, hal ini mendapat protes dari pemain-pemain Levante, jelas...wasit tak akan menggubrisnya.

Messi berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan memperdaya penjaga gawang Levante. Bola ditendangan ke arah kanan sedangkan Navas bergerak ke kiri. Barcelona 5-0 Levante.

Di akhir babap pertama, Barcelona semakin menenggelamkan Levante. Tendangan Xavi memanfaatkan umpan dari Fabregas tidak mempu diantisipasi dengan baik oleh Navas menjadikan skor saat ini adalah 6-0, meski pergerakan Xavi terlihat dalam posisi offside dalam tayangan ulangnya.

Pada babak kedua, dominasi Barcelona belum berakhir, namun pemain Levante terlihat bagus dibandingkan dengan permainan mereka pada babak pertama, beberapa penyelamatan berhasil mereka lakukan sampai akhirnya Barcelona memasukkan Neymar menggantikan Sanches di menit 63, sementara dari Levante mengeluarkan Nabil El Zhar yang digantikan oleh Andreas Ivanschitz.

Sentuhan pertama Neymar, menggiring bola namun berhasil direbut oleh pemain Levante, Neymar terjatuh dan mengklaim dirinya dilanggar. Seperti yang sudah kita ketahui, Neymar diminta Barcelona untuk menaikkan berat badannya, hal ini dikarenakan dengan bobot Neymar yang ringan membuat ia mudah jatuh, namun disamping itu pula Neymar juga terkenal dengan banyak aksi divingnya.

Selanjutnya dalam rentang 2 menit, Barcelona mendapatkan 2 kali tendangan bebas di luar kotak penalti, menit 66, Messi mendapatkan tendangan bebas namun membentur pagar betis, Pallardo terlihat kesakitan setelah bola menghantam wajahnya. Selanjutnya menit 67, Tendangan bebas untuk Barcelona setelah Fabregas dijatuhkan oleh Rodas didepan kotak penalti Levante, Wasit memberikan kartu kuning kepada Rodas, namun tendangan Xavi selaku eksekutor lagi-lagi membentur pagar betis pemain Levante. 

Busquet terjatuh didalam kotak penalti, mengklaim adanya dorongan. Namun wasit mengisyaratkan untuk meneruskan pertandingan tanda tak terjadi pelanggaran. Busquets juga terkenal dengan banyak aksi divingnya.

Menit ke 71, Messi keluar, digantikan oleh Iniesta.

Menit 73, ada kejadian konyol, pemain bertahan Levante seperti melakukan protes setelah pelanggaran dan terlihat berbicara dengan wasit sambil menendang bola sedikit ke belakang, Fabregas  yang kebetulan dekat dengan bola langsung menggiringnya, dan wasit membiarkannya dan menganggap tendangan itu sah sebagai eksekusi pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Barcelona, setelah berusaha melewati Navas, Fabregas mengumpan kepada Pedro dan penyerang Spanyol menyarangkan bola ke sisi kanan tiang gawang Levante. 

Neymar belum memperlihatkan performa impresif sejauh ini. Beberapa kali bola berhasil dicuri dari penguasaannya. menit ke-88 Neymar malah melakukan pelanggaran yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Mengganjal salah satu pemain belakang Levante Juanfran dan berujung kartu kuning untuk mantan pemain Santos itu. 

Sampai Wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir. Skor 7:0 tidak berubah. Kita tunggu apa pendapat dari Levante terhadap insiden-insiden selama pertandingan, melihat beberapa kejanggalan keputusan wasit yang banyak menguntungkan Barcelona. Melihat hal ini, sosok seperti Mourinho memang sangat diperlukan di La Liga agar tidak menguntungkan klub yang itu-itu saja.


Para pemain:
Barcelona: Valdes (Gk), Alves, Adriano, Pique, Mascherano; Fabregas, Xavi, Busquets; Pedro (Tello 76'), Sanchez (Neymar 64' + kartu kuning 88'), Messi (Iniesta 71').

Cadangan: Iniesta (Messi 71'), Neymar (Sanchez 64'), Pinto, Bartra, Song, Alba, Tello.

Levante: Navas (Gk); Navarro, Juanfran, Pedro Lopez, Rodas (kartu kuning 68'); Sergio Pinto (Adoua 46'), El Zhar (Ivanschitz 64'); Simao Junior (Pallardo 46'), Xumetra (kartu kuning 78'), Ruben Garcia; David Barral.

Cadangan: Vyntra, Pallardo (Simao 46'), Karabelas, El Adoua (Sergio Pinto 46' + kartu kuning 50'), Ivanschitz (El Zhar 64'), Javi Jimenez, Pedro Rios.

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger