Laga Perdana, Gol Isco Pastikan Kemenangan Los Galácticos - MadridOne
Headlines News :
Home » » Laga Perdana, Gol Isco Pastikan Kemenangan Los Galácticos

Laga Perdana, Gol Isco Pastikan Kemenangan Los Galácticos

Written By Madridone Indonesia on Senin, 19 Agustus 2013 | 8/19/2013

Isco tampil cemerlang memberikan kemenangan bagi Real Madrid melalui satu assist gol Benzema dan satu gol dari kepalanya.

Isco tampil cemerlang memberikan kemenangan bagi Real Madrid melalui satu assist gol Benzema dan satu gol dari kepalanya.

Tidak salah jika hasil jajak pendapat Marca menobatkan Isco sebagai Pembelian Terbaik La Liga musim panas ini, bukannya Neymar yang dibeli oleh Barcelona dari Santos. Laga perdana Real Madrid vs Real Betis menjadi bukti kepiawaiannya dalam mengolah sikulit bundar di ajang La Liga perdana. 

Real Madrid harus berjuang keras untuk mendapatkan tiga poin dari laga perdana mereka di La Liga Spanyol usai memetik kemenangan 2-1 saat menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu, Senin (19/8) dinihari WIB.

Seperti halnya Jose Mourinho menjelang akhir musim lalu, pelatih baru Madrid Carlo Ancelotti menaruh kepercayaan kepada Diego Lopez berdiri di bawah mistar los Blancos. Dengan demikian, Iker Casillas harus memanaskan bangku cadangan, namun Anceloti telah berbicara kepada Casillas sebelumnya jika pada laga melawan Betis Lopez cocok untuk meladeninya dan reaksi Casillas pun sangat profesional.

Madrid dan Betis memperagakan permainan terbuka di pertandingan ini. Marcelo sempat menjebol gawang Betis ketika laga baru berjalan dua menit ketika umpannya mengenai Damien Perquis. Namun wasit menganulirnya, karena mengganggap Marcelo terlebih dahulu terjebak off-side ketika menerima bola. Dalam tayangan ulang, Marcelo memang dalam posisi off-side.

Kendati demikian, Madrid masih belum menemukan ritme permainan mereka. Bahkan, Betis mampu memberikan tekanan cukup berarti. Lopez harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan dari ancaman Jorge Molina.

Pendukung tuan rumah terbungkam setelah melihat tim tamu membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-14. Cedrick menerobos pertahanan Madrid, dan tak bisa dikejar Sergio Ramos. Pemain muda Betis ini lalu memberikan umpan yang diselesaikan Molina dengan baik.

Betis hampir saja menggandakan keunggulan mereka selang dua menit kemudian. Nosa memperdayai Dani Carvajal, dan memberikan umpan matang kepada Joan Verdu. Namun sepakan Verdu menghantam tiang gawang.

Beberapa kali Benzema terjebak offside dan hakim garis sangat jeli dalam melihat setiap pergerakan pemain Madrid di jantung pertahanan Betis. 

Pada menit ke-19, Madrid kembali membobol gawang Betis. Namun wasit lagi-lagi menganulir gol tersebut, karena terlebih dahulu ada pelanggaran off-side. Dalam tayangan ulang posisi kaki Benzema sejajar dengan pemain belakang Betis dan on-side, namun posisi badan bagian atas Benzema terlihat condong ke depan sehingga hakim garis menilainya sebagai pelanggaran off-side. Skor 1-0 pun tetap bertahan.

Kubu tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan pada menit ke-26 setelah Karim Benzema menyamakan kedudukan. Umpan Isco yang cantik diselesaikan striker asal Prancis itu untuk menaklukkan kiper Stephan Andersen.

Betis hampir saja kembali unggul pada menit ke-35. Umpan Joan Verdu diterima Nosa dengan baik, serta menanduk bola melewati Lopez. Hanya saja, bola hanya menghajar mistar gawang.

Di awal babak kedua giliran Madrid yang hampir membalikkan keunggulan. Benzema melepaskan umpan matang kepada Cristiano Ronaldo, namun tendangan maha bintang Real Madrid ini menghantam mistar gawang.

Madrid masih belum memperlihatkan performa bagus mereka, dan mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Betis yang solid. Di menit ke-67, Andersen mampu memblok peluang yang dimiliki Ronaldo.

Santiago Bernabeu bergemuruh empat menit sebelum pertandingan berakhir, ketika Isco membalikkan keadaan usai menaklukkan Andersen. Marcelo yang leluasa bergerak melepaskan umpan matang kepada Isco dan menanduk bola ke dalam gawang. Skor ini bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.
 
 
Para Pemain:  
Real Madrid: Diego Lopez (Gk); Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Khedira (Casemiro 55'), Modric (kartu kuning 50'); Isco, Ozil (Di Maria 69'), Ronaldo; Benzema (Morata 81').

Real Betis: Andersen (Gk); Chica (kartu kuning 94'), Perquis, Paulao, Nacho, Matilla (kartu kuning 30'), Nosa, Verdu (Rodriguez 79'); Juanfran (Vadillo 69'), Cedric (Juan Carlos 62'); Jorge Molina.

Statistik Real Madrid - Real Betis:
  • Shots: 20 - 11
  • Shots on goal: 9 - 4
  • Penguasaan bola: 62% - 38%
  • Pelanggaran: 11 - 20
  • Corner: 5 - 7
  • Offside: 9 - 0
  • Kartu kuning: 1 - 1
  • Kartu merah: 0 - 0.
 
SEBAIKNYA ANDA TAHU:
  • Melawan Betis, Real Madrid meraih Kemenangan ke-17 di tahun 2013
  • Real Madrid mencetak minimal dua gol di 18 pertandingan kandang terakhir La Liga.
  • 11 duel kandang La Liga terakhir disapu bersih Real Madrid.
  • Real Madrid tak terkalahkan di 13 pertandingan kandang terakhir melawan Real Betis di semua kompetisi.
  • Laga ini menjadi yang keenam bagi Real Madrid memulai kompetisi di kandang sendiri melawan Real Betis. Sebagai tambahan, Betis akan bersanding dengan Valencia sebagai lawan Los Blancos terbanyak di pekan pertama La Liga.
  • Betis merupakan lawan spesial bagi Casemiro yang melakukan debut saat El Real menghajar tim Seville tersebut dengan skor 3-1 pertengahan April lalu.
  • Dani Carvajal merupakan pemain dengan menit terbanyak di masa pramusim Real Madrid (492). Los Blancos tak terkalahkan di tujuh pertandingan.
  • Cristiano Ronaldo adalah topskor di masa pramusim Real Madrid . Dari tujuh pertandingan, mega bintang asal Portugal ini menjebol gawang lawan enam kali.
Ronaldo Pemain Terbaik di ajang Guinness International Champions Cup 2013
 
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger