Romario Siap Investigasi Korupsi yang Melibatkan Presiden Barca: Sandro Rosell - MadridOne
Headlines News :
Home » , » Romario Siap Investigasi Korupsi yang Melibatkan Presiden Barca: Sandro Rosell

Romario Siap Investigasi Korupsi yang Melibatkan Presiden Barca: Sandro Rosell

Written By Unknown on Sabtu, 17 Agustus 2013 | 8/17/2013

Romario Siap Investigasi Korupsi Yang Melibatkan Presiden Barca: Rossel
Presiden Barcelona: Sandro Rosell
Legenda timnas Brasil dan Barcelona, Romario, siap untuk membantu tim investigasi dalam mengungkap skandal korupsi yang melanda Federasi Sepakbola Brasil (CBF). Bahkan Romario juga akan menindak tegas Presiden Barcelona, Sandro Rosell, jika nantinya terbukti terlibat dalam praktek kotor tersebut.


Romario mengaku terkejut dengan adanya temuan praktek korupsi yang melibatkan Rosell. Romario yang saat ini menjadi anggota Kongres Brasil, akan melakukan penelitian lebih jauh mengenai laporan keuangan CBF yang diduga telah dialirkan ke rekening Rosell.

"Saya akan menindak tegas jajaran direksi dan anggota CBF, serta akan memberhentikan kerjasama dengan perusahaan auditor yang telah terjalin sejak 20 tahun yang lalu jika menemukan indikasi korupsi di dalamnya," kata Romario seperti yang dilansir Estadao.

Rosell diduga terlibat sejumlah praktik pencucian uang dan penggelapan dana untuk menggelar beberapa laga persahabatan timnas Brasil saat CBF dipimpin oleh Ricardo Texeira. Dalam beberapa kesempatan, uang tersebut dialirkan ke rekening sebuah bank yang mengatasnamakan Alexandre R. Feliu, yang merupakan nama asli Sandro Rosell.

Dana yang masuk ke dalam rekening Rosell diperkirakan mencapai US$10,9 juta atau setara dengan Rp. 114 miliar. Jumlah itu dihimpun dari 24 pertandingan yang melibatkan timnas Brasil.

Dana tersebut langsung masuk ke sebuah perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat, Uptrend Development Company (UDC). Setelah ditelusuri, kepemilikan UDC ternyata mengatasnamakan Alexandre R Feliu, dan itu adalah nama asli Sandro Rosell.

"Mereka harus memberikan penjelasan kepada publik. Mereka harus melaporkan semua kondisi keuangan secara transparan agar menjadi jelas," tegas Romario.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

CR7 Twitter

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger