C. Ronaldo "The King of Goal" Tercepat dalam Sejarah La Liga Sepanjang Masa - MadridOne
Headlines News :
Home » , , » C. Ronaldo "The King of Goal" Tercepat dalam Sejarah La Liga Sepanjang Masa

C. Ronaldo "The King of Goal" Tercepat dalam Sejarah La Liga Sepanjang Masa

Written By MadridOne 13ucl on Rabu, 25 September 2013 | 9/25/2013

Cepat, kuat, dan memiliki tendangan jarak jauh yang mematikan. Komplit. Ya, deskripsi di atas tertanam pas dalam diri Cristiano Ronaldo.

Maha-bintang Real Madrid itu kembali mengukir rekor fantastis di La Liga. Ia merupakan pemain pertama di Liga Spanyol yang mampu mengoleksi 150 gol dari 140 pertandingan.

Torehan tersebut diukirnya ketika Los Blancos menghadapi Getafe di Santiago Bernabeu dalam lanjutan jornada kelima La Liga (23/09/13).

Menurut arsip, terhitung hanya 19 pemain yang sanggup mencetak 150 gol di La Liga. Namun, Ronaldo berada di posisi teratas dalam daftar tersebut, dan berhasil menggusur rekor legenda Athletic Bilbao; Zarra, serta legenda Valencia FC; Edmundo Suarez (Mundo), yang mengukir 150 gol di 161 laga.

Sementara rival abadinya, yakni bintang Barcelona FC; Lionel Messi, membutuhkan 203 laga untuk mengukir 150 gol. La Pulga takkan pernah menyamai Ronaldo dalam urusan ini. Hanya dalam 3,5 tahun merumput di La Liga, Ronaldo telah mencatatkan rekor mengalahkan para legenda yang merumput di sepakbola Spanyol.


Kendati timnya baru saja memecahkan rekor transfer dunia dengan mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham senilai £86 juta pounds, hal itu tak membuat Ronaldo berkecil hati karena rekor transfer terpecahkan. Ia justru semakin menggila bersama Madrid di musim 2013-14.

Sejauh kompetisi 2013-14 berlangsung, Ronaldo sanggup mencetak 10 gol bagi Real Madrid di semua kompetisi (La Liga, Liga Champions dan GICC). Terakhir, ia mengukir hat-trick di laga perdana UCL saat melawan Galatasaray.

Ronaldo mendarat ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2009, kala itu Madrid merogoh kocek senilai £80 juta pounds. Di musim perdananya, kapten Timnas Portugal itu mencetak 26 gol di La Liga. Di susul torehan 41 gol, 46 gol dan 34 gol di tiga musim berikutnya.


Selama berkarir di sepakbola, pemain kelahiran Funchal, Madeira, Portugal, telah mengoleksi 350 kemenangan. 152 kali bersama Madrid, 186 dengan Manchester United dan 12 kemenangan bersama Sporting Lisbon.

Baru-baru ini, Ronaldo juga sukses menghebohkan dunia setelah menandatangani mega-kontrak bersama Real Madrid senilai €21 juta EUR. Nilai tersebut membuatnya menjadi pesepakbola dengan gaji termahal di dunia.


Tak hanya itu, pundi-pundi kekayaan Ronaldo bakal semakin bertambah, ketika media-media melaporkan perusahaan apparel ternama; Nike, bersedia membayar (total) £40 juta pound untuk kontrak personal Ronaldo selama lima musim ke depan. Setidaknya, kekasih dari Irina Shayk itu akan menerima £8 juta pound di tiap musim.


Terlepas dari gaji selangit itu, prestasi apa lagi yang akan diukir Ronaldo bersama Real Madrid? Menarik untuk kita tunggu. Hala Madrid!

Share this article :

8 komentar :

  1. Ronaldo hebat deh ,, tapi sayang masih kalah ama messi,bagaimanapun juga para pemilih atau juri dari "pemain terbaik didunia adalah orang yang ahli ,orang yg profesional,mereka rata2 pemain sepak bola prof,mereka lebih memilih messi ,,jadi messi memang lebih baik,, kita tu masih kacangan,,masih kroco dalam hal bola ,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah yg dinamakan terbaik kayak versi PILKADA, bukan pendapat pecinta bola di seluruh dunia seperti versi Ballon d'Or tahun 2008 kebelakang.

      Hapus
    2. Betul.. sejak Ballon d"Or diambil alih oleh FIFA tahun 2009, pemilihan pemain terbaik diubah kayak Pemilihan Kepala Desa, cuma oleh pelatih, kapten timnas dab beberapa dari media, makanya Messi saat menjelang Ballon d"OR dia berusaha kampanye pencitraan diri, dia punya tim sukses bahkan dari FIFA sendiri yg melobi ke para pemilih yg berhak, makanya tidak aneh sejak 2009 itu - sekarang cuma Messi aja yg kepilih. hahahaha... itu fakta, makanya Ballod d'Or versi FIFA sekarang tidak demokratis karena tidak dipilih lagi oleh para pemirsa bola di seluruh dunia.

      Hapus
    3. Balon d'Or versi FIFA sekarang itu mudah di Loby, kagak kayak versi tahun 2008 ke belakang.

      Hapus
    4. Tentu mudah di Loby, karena pemilihnya udah ketahuan, tinggal telpon saja... rebessss.... hahahaha.... sungguh tidak demokratis, masa pemilihan pemain terbaik Ballon d'or hasil loby-loby wkwkwkwk... itulah tim sukses Messong :D

      Hapus
    5. @dona: komen lu gak nyambung..Baik Mesi maupun CR7 punya kelebihan dan kekurangan masing2.

      Untuk Artikel ini harus lo akui @dona, CR7 pencapaiannya diatas Messi..

      Hapus
  2. Ronaldo hanya butuh 140 pertandingan utk mencetak 150 gol di La Liga, Messi butuh 203 pertandingan. Rekor yg mustahil disamai Messi hahaha... Mantaappp!!!

    BalasHapus
  3. Masalahny cuma satu , messi blum pernah main di klub lain. Apa dia akan tetap hebat kalo main d klub lain, kaya ibra, zidane, ronaldo, dan pemain hebat lainnya?? Jadi sbenernya gak bisa di bandingkan dengan ronaldo. Memang jelas beda!

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger