Kasus Pajaknya, Lionel Messi Bayar €5 Juta. Kasus Rosell Masih Diselidiki - MadridOne
Headlines News :
Home » , » Kasus Pajaknya, Lionel Messi Bayar €5 Juta. Kasus Rosell Masih Diselidiki

Kasus Pajaknya, Lionel Messi Bayar €5 Juta. Kasus Rosell Masih Diselidiki

Written By MadridOne 13ucl on Jumat, 06 September 2013 | 9/06/2013


Lionel Messi dan ayahnya telah membayar €5 juta kepada otoritas Spanyol sebagai bagian dari investigasi atas tuduhan pajak, demikian diungkap pengadilan setempat.

Mega bintang Barcelona ini dituduh "menyembunyikan" lebih dari €4 juta awal tahun ini setelah gagal mengembalikan dokumen pajak secara lengkap pada periode 2006-2009, meski Messi dan ayahnya membantah tuduhan tersebut.

Pengadilan di Gava kini mengonfirmasi keduanya telah melakukan "pembayaran korektif" sebesar €5,016,542.27, namun mereka juga masih harus menghadiri sidang pada 17 September.

"Kami memiliki pengacara dan manajer untuk mengurus hal ini dan kami percaya kepada mereka dan mereka akan menyelesaikannya," penjelasan Messi atas masalah ini awal musim panas lalu.

"Kenyataannya adalah saya tak memiliki petunjuk mengenai semua ini dan itu sebabnya kami memiliki orang yang akan mengurusnya."

Messi mengantongi lebih dari €40 juta per musim yang didapat dari gaji dan kesepakatan sponsor, menempatkan dia di posisi ke-10 atlet terkaya versi Forbes baru-baru ini.

Kapten Argentina bukan satu-satunya pesepakbola yang mendapat masalah pajak tahun ini. Akhir Juli silam, presiden Bayern Munich Uli Hoeness resmi didakwa penggelapan pajak setelah gagal menjelaskan akun bank Swiss.

Selain kasus pajak, kasus hukum lainnya juga sedang diselidiki oleh Kejaksaan Brazil yang melibatkan presiden Barcelona Sandro Rosell. Saat ini, Rosell tersandung 2 kasus sekaligus.

Kasus pertama adalah tentang penipuan. Rosell mendirikan Ailanto Marketing, perusahaan yang bergerak di bidang event olahraga di Brasil. Dalam pertandingan persahabatan internasional antara Brasil melawan Portugal pada tahun 2008, Ailanto menerima dana 3,5 juta euro untuk mempromosikan laga itu. Seluruh rangkaian promosi itu sebetulnya hanya memakan dana 400 ribu euro saja.

Dalam kasus ini, Rosell terancam penjara delapan bulan penjara. Kejaksaan Brasil sudah melakukan penyelidikan dan tuduhan yang diajukan adalah pemalsuan dokumen serta penggelapan.

Yang terbaru, koran Brasil Estadao mengklaim bahwa mereka menemukan bukti Rosell sudah menggerogoti uang sepakbola Brasil sejak tahun 2006. Saat itu, hak menggelar laga persahabatan Brasil dipegang oleh ISE. Setiap pertandingan, tim lawan diwajibkan membayar 1 juta dollar.

Menurut Estadao, tidak semua uang itu masuk ke kas timnas Brasil. Dari 24 pertandingan persahabatan yang digelar, ISE justru mengirim 10,9 juta dollar ke Uptrend Development, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat. Pemilik perusahaan itu memiliki rekening dengan nama Alexandre R. Feliu, yang merupakan nama asli Sandro Rosell.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger