Fakta Baru, Ternyata Ronaldo Masih Pemegang Rekor Pemain Termahal di Dunia, bukan Bale. - MadridOne
Headlines News :
Home » , » Fakta Baru, Ternyata Ronaldo Masih Pemegang Rekor Pemain Termahal di Dunia, bukan Bale.

Fakta Baru, Ternyata Ronaldo Masih Pemegang Rekor Pemain Termahal di Dunia, bukan Bale.

Written By MadridOne 13ucl on Selasa, 15 Oktober 2013 | 10/15/2013

Selebrasi "Calma" CR7
Rekor pemain termahal dunia masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo, yang didatangkan dari Manchester United pada musim 2009 dengan harga setinggi €94 juta. Sementara harga resmi Gareth Bale telah dikonfirmasi hanya €91 juta.

Proses transfer Bale dari Tottenham Hotspur di akhir bursa transfer musim panas kemarin memang menyisakan sedikit misteri. Meski tak disebutkan secara resmi, namun banyak yang meyakini jika total harga pemain asal Wales itu telah memecahkan rekor pemain termahal dunia.

Menyiratkan diri bukan klub sombong dengan kemampuannya bisa merekrut pemain-pemain dengan harga yang mahal, Real Madrid merahasiakan harga resmi Bale. Hal ini ternyata menimbulkan ramainya spekulasi harga Bale di media yang disebutkan mencapai €100 juta dan mengundang berbagai pendapat dan komentar bahkan kritik.

Terhadap masalah ini, Presiden klub Real Madrid, Florentino Perez, membantah berita yang menyebut bahwa harga €100 juta merupakan bandrol asli pembelian winger mereka, Gareth Bale.

"Bale telah diasuransikan senilai €91 juta, yang mana merupakan harga yang sudah dihabiskannya," ujar Perez.

Dengan catatan tersebut, maka rekor pemain termahal dunia masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo, yang didatangkan dari Manchester United pada musim 2009 dengan harga setinggi €94 juta.

Berbeda dengan pembelian Neymar oleh Barcelona, mereka dengan "bangganya" mengumumkan harga Neymar sebesar €57 juta.  Ternyata pengumuman itu membuat polemik seputar harga Neymar sebenarnya. Pihak Santos dan perusahaan pemilik Neymar ternyata mengeluarkan dokumen jika harga Neymar hanya sebesar €17 juta, dan mereka mempermasalahkan €40 juta yang dibayar Barcelona kepada ayah Neymar tanpa sepengetahuan mereka. 

Sampai saat ini, pihak perusahaan pemilik sebagian saham Neymar masih berusaha meminta konfirmasi pihak Barcelona terhadap masalah ini. Jika ternyata nilai €40 juta itu dibayar Barcelona kepada ayah Neymar selagi masih terikat kontrak dengan Santos, maka dapat dipastikan proses transfer Neymar ke Barcelona menyalahi aturan yang ditetapkan oleh Federasi Sepakbola. 

Barcelona bisa menekan harga disaat sang pemain sudah memutuskan hanya mau bergabung dengan Barcelona oleh sebab "sogokan" itu. Hal ini memang terlihat ganjil mengingat banyak klub yang berani membayar dengan harga yang mahal kepada pihak Santos.

Share this article :

1 komentar :

  1. barca => akhir manis di tutup dg gol manis alexis (assist neymar)

    maho' => akhir pahit,,di tutup dg gol pahit,,kapok mu kapan,,kartu kuning krn udah ngemis2 minta pinalty

    pembuktian mana yg terbaik klo gemBALE ternyata tetap lah jadi gembel,,makan tu bangku cadangan 100jt
    #mampusmaho'

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger