5 Gol Spektakuler Messi, cipta Rekor di Liga Champions - MadridOne
Headlines News :
Home » » 5 Gol Spektakuler Messi, cipta Rekor di Liga Champions

5 Gol Spektakuler Messi, cipta Rekor di Liga Champions

Written By Unknown on Sabtu, 10 Maret 2012 | 3/10/2012

Lionel Messi mencatat sejarah di ajang babak penyisihan grup  Liga Champions dengan mencetak lima gol dalam satu pertandingan ketika Barcelona menjamu Bayer Leverkusen pada leg kedua babak 16 besar di Camp Nou.

Pemain internasional Argentina ini tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak 5 gol dalam satu pertandingan Champions League.

Lima gol diborong Messi diciptakan pada menit 25, 42, 49, dan 58 dan 84. Sedangkan dua gol kemenangan Barca disumbangkan Tello, pemain yang menggantikan  Andres Iniesta di menit 58 dan 62. Gol satunya-satunya menjadi penghibur tim tamu diukir oleh Karim Bellarabi di menit 90.  


“Ini bukan hanya mengenai lima golnya hari ini. Dia telah menunjukkan hal ini bertahun-tahun. Sekarang dia telah menyamai level Pele dan Maradona,” kata Voeller pada SAT.1.

Namun melihat perkembangan Messi akhir-akhir ini, dia sebenarnya lebih baik dari Pele dan Maradona walaupun Messi belum pernah membawa negaranya menjadi juara di Piala Dunia. Hal ini memang wajar jika Messi memang lebih baik dari Pele atau Maradona, melihat sepak bola sekarang sudah jauh berbeda dan lebih berkembang pesat dibandingkan pada zaman Pele dan Maradona. Karakter Messi berbeda dengan legenda Pele yg selalu merasa menjadi pemain hebat sepanjang masa dan selalu keberatan jika ada pemain yg dibanding-bandingkan dengan dia apalagi dianggap lebih hebat dari dia. Pun demikian dengan Maradona yg mempunyai catatan hitam dalam hidupnya. Perbedaan-perbedaan inilah yang kami anggap bahwa Messi memang lebih baik dari Pele dan Maradona.

Beberapa pesepakbola Premier League dan legenda Premier League juga ikut memuji Messi lewat jejaring sosial Twitter.

Dari Wayne Rooney hingga Ruud Gullit buka mulut soal penampilan fenomenal pemain yang baru berusia 24 tahun itu. Berikut sejumlah reaksi itu:

Wayne Rooney (Manchester United)
“Luar biasa Messi. Menurut saya, dia salah satu pemain terbaik dunia”

Jack Wilshere (Arsenal)
“Sangat menyenangkan bisa melihatnya bermain.”

Michael Owen (Manchester United)
“Tidak cukup tua untuk melihat talenta-telenta muda. Tapi saya tidak percaya jika ada orang yang bisa memainkan sepakbola sama seperti Messi.”

Steven Piennar (Everton)
“Barcelona bukanlah tim dari dunia ini. Messi adalah pemain terbaik dunia.”

Nicklas Bendtner (Sunderland)

“Messi, terlalu luar biasa untuk menjadi nyata.”

Rio Ferdinand (Manchester United)

“Messi sepertinya tidak tertarik di pertandingan ini!”

Tidak hanya mereka, beberapa mantan manajer seperti Graeme Souness, Ruud Gullit, Terry Venables juga menyatakan jika Messi adalah pemain terbaik dunia yang pernah ada.

Sedangkan legenda tim nasional Inggris, Gary Lineker menyatakan jika permainan Messi sangat luar biasa dan tidak familiar seperti kebanyakan pemain muda lainnya.

Dengan banyaknya pujian yg diterima, semoga Messi tidak menjadi besar kepala dan tetap menjaga karakter yang baik, terlepas dari beberapa kontoversial yang pernah terjadi. Dan sampai saat ini, Messi masih yang terbaik dan mempunyai karakter yang baik  walaupun ada diantara fans musimannya yang malah bersikap sombong dan berbicara tidak bijaksana, jika ada yang menyangkut fakta-fakta kontoversial terhadap klub dan pemainnya, sehingga terkesan menjadi fans yang fanatisme level kacangan.


Video HD Lionel Messi 5 Goals Barcelona Vs Bayer Leverkusen 7-1 Highlights And Goals 7.3.2012. HD 


Share this article :

4 komentar :

  1. messi is messi ........
    messi is barca ..........
    barca is messi ..... vamos messi ......

    BalasHapus
  2. madrid kontol
    liat thu messi is the best
    mana ronaldo nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nih messi yg rendah hati : http://madridone.blogspot.com/2012/06/rivalitas-cristiano-ronaldo-dan-lionel.html

      Hapus

CR7 Twitter

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger