"PENCITRAAN DIRI" Iniesta dan Messi Setelah Masuk Nominator Pemain Terbaik Eropa 2012 - MadridOne
Headlines News :
Home » » "PENCITRAAN DIRI" Iniesta dan Messi Setelah Masuk Nominator Pemain Terbaik Eropa 2012

"PENCITRAAN DIRI" Iniesta dan Messi Setelah Masuk Nominator Pemain Terbaik Eropa 2012

Written By MadridOne 13ucl on Jumat, 17 Agustus 2012 | 8/17/2012


Tiga nama telah terpilih sebagai finalis pemain terbaik dalam ajang Europe Award. Ketiga pemain tersebut adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Andres Iniesta.


Voting putaran pertama dilakukan oleh para jurnalis olah raga dengan cara memilih lima pemain terbaik menurut mereka. Pilihan pertama akan mendapatkan lima poin, kedua, empat poin, dan seterusnya. Dari hasil tersebut terpilih lah 32 pemain.

Dari hasil tersebut tiga nama di atas menempati posisi teratas dan berhak melaju ke putaran final yang akan diselenggarakan pada 30 Agustus mendatang. Para Jurnalis dari berbagai media, seperti RTV, Marca, hingga Daily Post, akan menyumbangkan suara mereka secara langsung.

Ada beberapa hal yang harus kita cermati yang berhubungan dengan "Pencitraan Diri" untuk mengundang simpati sekaligus menutupi komentar-komentar miring sebelumnya yang bisa merusak seorang kandidat dalam meraih Ballon d'Or. Kilas baliknya seperti ulasan berikut ini:
 
Setelah berakhir LaLiga musim lalu, Real Madrid, Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo adalah klub dan sosok yang paling diserang oleh media dengan komentar-komentar yang mengecilkan pencapaian mereka sebagai Juara LaLiga.



Kemudian pernyataan yang paling kontroversial adalah datang dari Presiden Barcelona Sandro Rossel yang dengan gencar menyerang Real Madrid, Mourinho maupun Cristiano Ronaldo. misalnya:

Selain pernyataan-pernyataan diatas, komentar yang menyerang pemain Real Madrid juga datang dari legenda maupun mantan pelatih Barcelona. Belum lagi pemberitaan media yang selalu membanding-bandingkan Cristiano Ronaldo dengan Messi yang menempatkan Ronaldo sebagai pihak yang paling diserang. Memang tak bisa dipungkiri jika pemberitaan yang berkaitan dengan Real Madrid, Jose Mourinho maupun Ronaldo akan selalu menjadi Headline dan perhatian dunia sepakbola alias laris manis.

Setelah ada pengumuman daftar nominasi anugerah Pemain Terbaik UEFA, yaitu Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Andres Iniesta, mulailah kelihatan para kandidat melakukan kampanye "PENCITRAAN DIRI" yang boleh jadi untuk mengundang simpati para pemilih di ajang Europe Award ini. Hampir berbarengan, Iniesta dan Messi langsung bicara ke media seolah meredam komentar-komentar panas terhadap Real Madrid maupun Cristiano Ronaldo.

Andres Iniesta menegaskan, tidak ada rivalitas antara para pemain dari duo klub adidaya La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, saat di ruang ganti timnas Spanyol.

Sang gelandang mengungkapkan hal itu setelah namanya masuk dalam daftar nominasi anugerah Pemain Terbaik UEFA. Pilar Los Blaugrana ini berkesempatan memenangkan penghargaan individual bersama Lionel Messi, partner-nya di Camp Nou, dan Cristiano Ronaldo, superstar Real Madrid.

Demikian juga dengan Messi yang baru-baru ini bicara ke media:  

Lionel Messi menepis anggapan tentang adanya persaingan pribadi antara Cristiano Ronaldo dengan dirinya. Semua itu menurut Messi hanyalah ciptaan media.

"Tidak ada masalah dengan Cristiano. Medialah yang mengatakannya. Saya tak pernah bersaing atau berusaha menjatuhkannya. Tidak ada permusuhan di antara kami. Yang ada hanya respek," papar sang ikon Barcelona tentang hubungannya dengan bintang Real Madrid tersebut kepada Ole.

Pertanyaannya kenapa baru komentar sekarang saat mereka masuk nominasi, kenapa tidak dari dulu saat Real Madrid, Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo diserang habis-habisan oleh teman-teman mereka sampai Presiden Barcelona sendiri ???

Sah-sah saja Iniesta dan Messi berkomentar seperti ini namun momen yang terjadi tak lebih hanyalah "Pencitraan Diri" untuk menutupi sorotan yang mereka lancarkan terhadap Real Madrid, Jose Mourinho ataupun Cristiano Ronaldo beberapa waktu lalu. Ini juga merupakan Strategi Kampanye untuk mengundang simpati para pemilih di ajang Europe Award.

Tidak sampai disitu, Messi dan Iniesta terlihat kompak setelahnya. Ini merupakan Strategi Kampanye yang telah di skenariokan untuk melemahkan kandidat lain selain mereka pada Media, seperti pemberitaan di bawah ini:   

"Cristiano adalah pemain hebat. Namun, jika bukan saya yang terpilih, maka saya ingin Andres Iniesta atau Xavi yang mendapatkannya. Mereka sudah memenangi banyak kejuaraan penting seperti Piala Dunia dan Piala Eropa," kata Messi.

Setali tiga uang, Xavi pun membalas pernyataan Messi: 


"Dia (Messi) adalah pemain terbaik yang pernah aku lihat dalam hidupku," cetus pemain tengah Barca dan timnas Spanyol ini kepada Reserved Arena di Canal+.

"Akan menjadi tidak adil jika ada pemain lain yang memenangi Ballon d'Or karena tidak ada pemain lain yang berada di levelnya. Messi juga telah membantuku menjadi seorang pemain yang lebih baik," pungkas Xavi. Demikian diwartakan Soccernet.

Pencitraan diri ini selalu sukses mengantarkan seseorang menjadi pemain terbaik Eropa dan lihatlah kedepan, para tokoh-tokoh sepakbola berpengaruh teman si kandidat akan selalu setia mendukung dengan pernyataan-pernyataannya di media, kita tidak tahu apakah mereka diminta ataupun tidak, namun cara ini sangat membantu seorang kandidat dalam kampanyenya meraih pemain terbaik. Salah satu contoh tahun lalu adalah pernyataan yang keluar dari  presiden UEFA, Platini yang seyogyanya harus bersikap netral.

Kita tunggu komentar-komentar selanjutnya yang merupakan bagian dari kampanye mereka.

Share this article :

9 komentar :

  1. menang atau gak, CR7 menurutku tetap yang terbaik dan tetap menjadi idolaku. Apalagi kalo ia memenangkan gelar Ballon d'Or, terasa lebih komplit menjadi fans-nya

    numpang beken gan...
    10 Komentar Terbaik 'The Only One' Jose Mourinho

    BalasHapus
  2. dasar blog brengsek, madridista emang gk pernah kapok.. sekarang ini waktunya kita mikirin sepakbola negara kita yg udah hancur kayak muka yg buat blog ini,, pake ngatain barca kampanye pula.. buktikan kalo emang kalian pikir madrid hebat,kalian tunjukkan gambar madrid mengangkat trofi supercopa tahun ini.. by BARCELONISTA, VISCA BARCA !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa coy..??? jenggotnya kebakaran ya ?? xixixixixi.... pasukan cules (pantat) cuma bisa kentut doang.. HALA MADRID !!!

      Hapus
    2. biasa broo, obsesi jadi media, tapi keliatan bgt sesuatu, hahaha
      HARAM MANCRET

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Apakah anda akan menulis demikian jika sebaliknya messi ataupun ronaldo beralih ke madrid / barcelona? Yang milih pemain juga jurnalis dan pelatih, masalah apapun ya urusan mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang elu pikirin hahahaha....

      Hapus
  5. Itulah akibat kelakuan fans, pemain, pelatih, mantan-mantannya sampe presiden Barca yg suka ngurusin klub Madrid seperti orang yg kebakaran jenggot di media, mereka yg suka mengumpat tentu mereka pula yg menelan muntahnya sendiri. Barca adalah klub yg lengkap divingnya, akting sinetronnya, provokasinya, fansnya yg suka mengamuk jika kalah seperti yg terjadi beberapa waktu lalu dg melempari Bus Chelsea hahahahaha... kasian... padahal sudah dibantu wasit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bro.... perbedaan lainnya ketika Abidal sakit, fans dan pemain Madrid membuat dukungan dan do'a buat Abidal di kaos pemain Madrid. Coba liat ketika Pepe sakit, fans mereka seperti kegirangan kayak setan... keliatan dikomen2 mereka yg kagak tau malu ..... cuih!!! mungkin itulah ciri khas mereka sebenarnya.

      Hapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger