Martino: Barca Kurang Tajam di Lini Depan. Mandul tanpa Messi? - MadridOne
Headlines News :
Home » , » Martino: Barca Kurang Tajam di Lini Depan. Mandul tanpa Messi?

Martino: Barca Kurang Tajam di Lini Depan. Mandul tanpa Messi?

Written By MadridOne 13ucl on Senin, 26 Agustus 2013 | 8/26/2013

Martino: Barca Kurang Tajam di Lini Depan. Mandul tanpa Messi?

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino memaparkan kekurangan timnya saat mengalahkan Malaga 1-0, dini hari tadi. Menurut Martino, Barca tampil kurang tajam di lini depan, meski mendominasi pertandingan.

"Hari ini Barcelona mengawali laga dengan baik, tetapi penampilan kami terus memburuk ketika laga sudah berjalan," ucap pelatih berusia 50 tahun ini dalam situs resmi klub.

"Kami tak bisa tampil efektif dan menciptakan peluang dari dominasi bola yang kami peragakan. Di 25 menit babak kedua, kami mengontrol jalannya laga, tetapi kehilangan bola sebelum mendapat peluang, sementara lawan mendapat dua peluang bagus," imbuh Martino.

Martino juga menyampaikan kondisi terakhir Lionel Messi yang absen melawan Malaga. Menurut Martino, Messi saat ini tengah berjuang untuk mengembalikan kondisi fisiknya dan ada kemungkinan akan tampil saat menjamu Atletico Madrid di leg kedua Supercopa, Kamis (29/8) dini hari nanti.
Tanpa Lionel Messi, Barcelona FC tetap meraih kemenangan meski hanya defisit satu gol atas Malaga (26/08/13).
 
Full-back serba bisa; Adriano mencetak satu-satunya gol kemenangan Barca. Ia juga berkontribusi besar menjaga rekor positif awal musim.

Messi dipastikan tak mengikuti lawatan ke markas Los Boquerones, usai dikonfirmasi mengalami masalah pada otot pahanya, saat berlaga di Piala Super Spanyol tengah pekan lalu.

Alexis Sanchez, Cesc Fabregas dan Pedro Rodriguez menjadi tumpuan Gerardo Martino di lini depan Los Azulgrana. Sementara Neymar tetap akan memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Barca tetap mendominasi penguasaan bola di 10 menit pertama. Sadar akan perbedaan kualitas skuad, tim tuan rumah menerapkan taktik serangan balik dan umpan lambung dari lini pertahanan.

Winger Timnas Chile itu dan Fabregas menjadi dua pemain berbahaya bagi Malaga sejauh ini. Sayang keduanya belum berhasil menembus jala Caballero. Barca 0, Malaga 0.

Malaga mengancam gawang Barca melalui aksi Roque Santa Cruz, Vitorino Antunes dan Ignacio Camacho. Namun tetap saja tak ada hasil dari skema serangan mereka.

Barca memang mendominasi pertandingan, tetapi mereka lemah dalam hal penyelesaian akhir. Dampak ketidakhadiran Messi begitu terlihat. Sementara Martino tetap menahan Neymar di bangku cadangan.

Adriano Correira justru memecah kebuntuan timnya pada menit ke-44, setelah tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti tak dapat di antisipasi oleh kiper Malaga. 1-0 Barca memimpin.

Babak pertama berakhir. Gol Adriano menjadi satu-satunya peluang yang terkonvensi di 45 menit pertama.

Free-kick Xavi yang membentur tiang, mengawali ketatnya laju babak kedua antara Malaga vs Barcelona. Neymar juga sudah tampak melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

Sementara tuan rumah hampir mencetak gol di menit 67', melalui tendangan keras Eliseu dari luar kotak penalti. Sayang percobaan spekulatif itu hanya membuahkan goal kick.

Neymar akhirnya memasuki lapangan hijau menggantikan Pedro. Semua fans di stadion La Rosaleda berteriak dan berharap, eks pemain Santos itu dapat mencetak gol lagi di pertandingan tersebut.

Pemain Malaga beberapa kali melakukan protes kepada wasit. Mereka terlihat kesal atas aksi diving pemain Barcelona yang kerap menjatuhkan diri, sebut saja aksi Neymar, Alves dan Fabregas yang mengundang kecaman pemain Malaga.

Pertandingan justru semakin menegangkan ketika memasuki menit ke-90. Jesus Gamez hampir saja menyeimbangkan kedudukan melalui sundulannya. Sayang bola tepat menuju arah Victor Valdes berada.

Bahkan Neymar hampir menggandakan kedudukan bagi tim, setelah tendangannya di kotak penalti terkena sentuhan bek lawan, sehingga mengubah arah bola ke atas gawang. Skor masih tetap 1-0 untuk barca.

Tim Official Malaga melakukan protes kepada wasit atas pelanggaran Mascherano terhadap pemain mereka di luar kotak penalti Barcelona yang tidak dihiraukan wasit. Mereka menganggap banyak keputusan wasit yang selalu menguntungkan Barcelona.

Wasit memberikan waktu tambahan selama dua menit, baik Malaga atau Barca tak bisa mengubah skor 0-1 hingga 90 menit berakhir. Ini adalah kemenangan kedua Tata Martino di La Liga.

Meskipun mengakui timnya masih kurang dalam hal finishing touch, namun Fabregas menolak anggapan jika Barca terlalu bergantung kepada bintang mereka, Lionel Messi dan pemain anyar, Neymar.

"Tim ini tidak bergantung kepada Messi dan Neymar, kami semua penting, kami semua memiliki tanggung jawab dalam tim ini." ujar Fabregas di situs resmi klub.

Messi memang absen dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Barca 1-0 tersebut karena masih belum fit 100 persen. Sementara Neymar baru masuk di babak kedua sebagai pemain pengganti.

Malaga: Caballero (Gk); J.Gamez (kartu kuning 57'), Angeleri, Sergio Sanchez (kartu kuning 61'), Antunes; Darder (kartu kuning 72'), Camacho (Miglierina 77'), Tissone; Pawlowski (Eliseu 63'), Santa Cruz, Fabrice (Morales 77').

Barcelona: Valdes (Gk); Adriano (Alves 46'), Mascherano, Alba; Xavi, Song, Iniesta (Sergi 83'); Sanchez (kartu kuning 62'), Fabregas, Pedro (Neymar 63').

Statistik Malaga - Barcelona:
  • Shots: 9 - 15
  • Shots on goal: 3 - 11
  • Penguasaan bola: 26% - 74%
  • Pelanggaran: 14 - 12
  • Corner: 2 - 11
  • Offside: 1 - 2
  • Kartu kuning: 3 - 2
  • Kartu merah: 0 - 0.

Share this article :

1 komentar :

  1. "Tim ini tidak bergantung kepada Messi dan Neymar, kami semua penting, kami semua memiliki tanggung jawab dalam tim ini." ujar Fabregas..

    setuju! tapi faktanya????

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger