Pencadangan Dibuat Masalah. Barcelona Inginkan Casillas? - MadridOne
Headlines News :
Home » , » Pencadangan Dibuat Masalah. Barcelona Inginkan Casillas?

Pencadangan Dibuat Masalah. Barcelona Inginkan Casillas?

Written By Madridone Indonesia on Rabu, 21 Agustus 2013 | 8/21/2013

Barcelona Mengincar Iker Casillas? 

Seperti musim yang lalu, berita tentang dicadangkannya Casillas selalu menjadi buah bibir di media, terutama kebanyakan dari komentar-komentar para pemain Barcelona yang belakangan diketahui menyimpan kegusaran kepada Mourinho yang melatih Madrid kala itu.

Mourinho telah berhasil mengakhiri dominasi Barcelona dalam duel El-Clasico dalam 5 laga terakhir dimana Madrid tak terkalahkan baik dalam ajang Piala Super Spanyol, Semi Final Copa Del Rey maupun dalam ajang La Liga. Sehingga gelar La Liga yang diraih Barcelona sedikit terasa hampa dan tidak memuaskan karena Real Madrid masih menjadi tim terkuat di La Liga yang mampu membuat Barcelona tak berkutik secara beruntun. Hal inilah yang terkadang membuat rival Madrid itu merasa kurang puas dan kemudian membuat opini-opini publik yang menyudutkan Real Madrid maupun pelatihnya.

Laga kompetisi La Liga baru memasuki pekan pertama, berita tentang Casillas mulai dipermasalahkan, sebut saja Valdes (kiper Barcelona) yang membuat pernyataan di media perihal pencadangan Casillas oleh Ancelotti. Komentar ini kemudian mengundang reaksi tokoh lain yang ikut mengambil kesempatan situasi ini, sebut saja mantan pelatih Real Madrid Bernd Schuster yang menyimpan  kekecewaan saat Real Madrid memilih Ancelotti menjadi pelatih baru.

Schuster mengaku terkejut dengan keputusan Carlo Ancelotti menempatkan Iker Casillas di bangku cadangan, dan lebih memilih Diego Lopez.  

"Menjadi kiper Madrid bukan pekerjaan mudah dan Iker (Casillas) telah sanggup menjalankan tugas tersebut dengan baik, dan pemain sekaliber dia tak patut berada di bangku cadangan," ujar Schuster pada Tiki Taka.

"Hal itu merupakan suatu masalah berpengaruh di musim lalu, Casillas bukan hanya pemain senior di Madrid, ia juga disinyalir penyebab hengkangnya Mourinho dari Santiago Bernabeu," tandasnya.

Tidak sampai di situ, laporan media Spanyol kemudian menyebutkan Barcelona FC tengah mempertimbangkan untuk membeli Iker Casillas. Jika benar terjadi, transfer itu akan sangat fenomenal mengingat rivalitas antara Barca dengan Real Madrid.

Menurut program Tiki-taka, Barca tengah menimbang kemungkinan untuk mendatangkan kapten Madrid itu ke Camp Nou. Barca memang butuh kiper baru karena Victor Valdes dipastikan akan hengkang musim depan.

Presiden Sandro Rosell, Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta dan Wakil Presiden Javier Faus sudah melakukan pertemuan untuk membahas kemungkinan itu. Transfer Casillas dibahas dari segala aspek, mulai dari sisi teknis hingga finansial.

Namun menurut sejumlah kalangan dan para analis, upaya Barcelona ini hanya semata -mata ingin merusak keseimbangan Real Madrid seperti yang biasa mereka lakukan musim-musim yang lalu dan kemudian secara blak-blakan mengkambinghitamkan Mourinho pada saat itu. Meskipun  Mourinho sudah menjadi pelatih Chelsea, Xavi, Iniesta ataupun Valdes masih saja membuat pernyataan-pernyataan yang menyerang Mou secara bergantian di media.

Hal berbeda justru tidak dilakukan oleh pemain-pemain Real Madrid, mereka lebih bijaksana dan memilih untuk tidak berkomentar. Hanya presiden Madrid yang kemudian membela Mourinho dengan mengatakan bahwa para pemain Barcelona masih sakit hati karena Mou telah mengakhiri dominasi Barcelona atas Real Madrid.

Kontrak Casillas di Madrid baru akan berakhir pada Juni 2017.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MadridOne - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger